Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sejumlah Pelajar Pinggiran Palangkaraya Numpang Wifi Gratis Polsek Bukitbatu

Sejumlah pelajar pinggiran Kota Palangkaraya yang kesulitan dalam belajar daring karena tidak mampu dan tidak ada sinyal selama Pandemi Covid-19

Foto Polsek Bukitbatu
Pelajar di kecamatan Bukitbatu saat memanfaatkan fasilitas wi fi gratis Mapolsek setempat untuk belajar daring. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah pelajar pinggiran Kota Palangkaraya yang kesulitan dalam belajar daring karena tidak mampu dan tidak ada sinyal selama Pandemi Covid-19 di Kecamatan Bukitbatu memilih belajar di Mapolsek setempat.

Semangat belajar siswa dan siswi SLTP di Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya ini, selama ini cukup tinggi, sehingga meski tidak ada sinyal dan tidak punya pulsa mereka memilih memanfaatkan faslitas wifi yang disediakan oleh Polsek Bukitbatu dalam belajar.

"Saat ini proses belajar sudah kembali aktif, kami kembali belajar di ruang Polsek secara daring, karena jaringan susah di rumah," ujar salah satu siswi.

Baca juga: Puluhan Pemotor Bawah Umur di Palangkaraya Diamankan Saat Gelar Balapan Liar

Baca juga: Puluhan Pemotor Bawah Umur di Palangkaraya Diamankan Saat Gelar Balapan Liar

Polsek bukitbatu memang telah beberapa bulan ini menyediakan ruangan khusus bagi pelajar setempat yang kesulitan dalam mendapatkan sinyal telepon selular untuk belajar daring sehingga Polsek setempat menyediakannya secara gratis di ruangan khusus untuk siswa dan siswi belajar.

Itu sebagai upaya membantu kegiatan belajar mengajar di masa pandemi, Polsek Bukitbatu menyiapkan sarana pembelajaran daring bagi pelajar di wilayah Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya, karena saat ini siswa kembali masuk sekolah dan belajar daring setelah sebelumnya libur.

Polsek Bukitbatu menyiapkan ruangan belajar dilengkapi fasilitas wifi gratis yang dapat digunakan secara maksimal selama proses pembelajaran daring untuk meringankan beban orangtua para siswa tersebut dan selama ini berjalan dengan baik dan lancar dengan Protokol Kesehatan.

Kapolresta Palangkaraya melalui Kapolsek Bukitbatu Iptu Muludin, Rabu (13/1/2021) mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kalangan pelajar sehingga berusaha maksimal dalam memberikan pekayanan untuk masa depan generasi penerus bangsa tersebut.

“Kami mempersilakan pelajar menggunakan fasilitas yang ada, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan , memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki Mapolsek serta tetap menjaga jarak selama kegiatan,” ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved