Breaking News:

Berita Palangkaraya

Puluhan Pemotor Bawah Umur di Palangkaraya Diamankan Saat Gelar Balapan Liar

Aksi Balapan liar kian marak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, meskipun sering dilakukan penertiban oleh pihak kepolisian, kalangan pembalap liar me

Tribunkalteng.com / faturahman
Pembalap liar di Palangkaraya ini diamankan polisi dan diberikan peringatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aksi Balapan liar kian marak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, meskipun sering dilakukan penertiban oleh pihak kepolisian, kalangan pembalap liar menggunakan sepeda motor ini tidak juga jera.

Warga yang bermukim di sekitar Jalan Kranggan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merasa sangat terganggu ulah kalangan anak muda yang hampir setiap sore melakukan balapan liar di kawasan arah Jalan Bandara Tjilik Riwut di Jalan Keranggan.

Puluhan anak muda diduga adalah kalangan pelajar kebut-kebutan di jalan umum sehingga sangat mengganggu pengendara dan warga sekitar."Suara knalpot tanpa saringan menimbulkan suara bising, demikian juga aksi mereka kebut -kebutan di jalan, kami yang ingin lewat takut di tabrak," cerita Sari salah seorang warga sekitar TKP, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Wisata Kuliner Yos Soedarso Palangkaraya Kalteng Dipadati Pengunjung

Bosan dengan ulah kalangan anak muda ini, akhirnya warga melaporkannya kepada pihak kepolisian, karena keberadaan pembalab liar tersebut tampak semakin banyak ketika beberapa kali melakukan kegiatan balapan liar tersebut.

Polisi pun kemudian, menindak lanjuti laporan waga tersebut, personel Direktorat Samapta Polda Kalteng berhasil mengamankan belasan remaja dibawah umur yang lagi asik balapan liar di Jalan Kranggan tersebut, Selasa sore, meski sebagian lainnya sempat kabur.

Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul Rein K Siregar , mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa ada aksi balapan liar yang mereshkan warga sekitar bandara yang sangat meresahkan sehingga pihaknya bergerak untuk melakukan penertiban.

Ditsamapta berhasil mengamankan sejumlah motor dan 22 anak baru gede yang kebanyakan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Para pembalap liar dan barang bukti diamankan ke kantor Ditsamapta bersama belasan sepeda motor.

"Kami amankan mereka dan mintai keterangan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya," ujar mantan Kapolresta Palangkaraya ini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved