Breaking News:

TECHNO

Samsung Umumkan Galaxy Unpacked 2021, Galaxy S21 Segera Bisa Pre Order di Indonesia?

Samsung Indonesia mengumumkan acara Galaxy Unpacked 2021 yang bakal digelar pada 14 Januari pukul 22.00 WIB

(LetsGoDigital)
Deretan gambar render yang menampilkan sosok Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. 

TRIBUNKALTENG.COMSamsung Indonesia mengumumkan acara Galaxy Unpacked 2021 yang bakal digelar pada 14 Januari pukul 22.00 WIB.

Pengumuman itu disampaikan lewat salah satu unggahan di instagram resminya.

Dalam pemberitahuan yang sama turut disebutkan bahwa "pre-order" produk Samsung itu akan dimulai satu jam setelah dimulainya acara, yakni pada pukul 23.00 WIB.

Namun tidak disebutkan perangkat apa persisnya yang bisa dipesan lewat pre-order.

Baca juga: Guru Honorer Boleh Melamar, Begini Penjelasan Lengkap BKN Soal Perekrutan 1 Juta Guru PPPK di 2021

Baca juga: Ini Daftar Harga iPhone Terbaru Januari 2021 di iBox Indonesia : iPhone 7 Plus 32GB Rp 5,7 Jutaan

Tapi bisa ditebak bahwa pemesanan itu tak lain dan tak bukan adalah untuk smartphone terbaru Samsung, Galaxy S21.

"Pengalaman Anda akan menjadi semakin Epic pada 14 Januari 2021," tulis Samsung di dalam posting, disertai ajakan untuk menonton tayangan acara di situs GalaxyLaunchPack.com.

Galaxy Unpacked pada 14 Januari mendatang memang diduga kuat adalah acara perkenalan Galaxy S21. Tanggal tersebut sebelumnya juga sudah dipastikan oleh Samsung India sebagai jadwal kemunculan ponsel dimaksud.

ilustrasi; Perusahan teknologi Samsung, dikabarkan akan merilis smartphone flagship Galaxy S21 mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan
ilustrasi; Perusahan teknologi Samsung, dikabarkan akan merilis smartphone flagship Galaxy S21 mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan (Kompas.com)

Selain itu, Galaxy S21 juga sudah lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri di Indonesia, sehingga agaknya bakal segera dirilis di Tanah Air.

Pengumuman acara Galaxy Unpacked di Instagram Samsung Indonesia menampilkan animasi singkat sebuah kubus transparan yang berputar. Di dalamnya tampak sebuah benda yang mirip dengan modul kamera smartphone.

Modul itu pun terlihat serupa dengan bentuk rangkaian kamera Galaxy S21 dari bocoran-bocoran gambar yang beredar di internet.

Galaxy S21 disinyalir akan dibekali dengan tiga buah kamera yang terdiri atas kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 64 MP yang disertai dengan 3x optical zoom.

Selain itu, ponsel penerus Galaxy S20 ini diduga akan ditenagai dua System-on-Chip ( SoC) berbeda tergantung wilayah penjualan, yakni Qualcomm Snapdragon 888 atau Samsung Exynos 2100.

Galaxy S21 juga agaknya bakal mengusung layar AMOLED 6,9 inci yang disertai dengan lubang punch hole di bagian tengah atas layar, tempat menampung satu buah kamera selfie.

Beberapa rumor lainnya turut menyebutkan bahwa lini Galaxy S21 series akan mendapat stylus S Pen yang sebelumnya hanya dimiliki oleh seri Galaxy Note.

Baca juga: Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar, Wali Kota Bogor Bima Arya bereaksi.

Baca juga: Tips Kesehatan : 8 Cara Sederhana Mencegah Asam Lambung Naik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Umumkan Jadwal Pre-order Galaxy S21 di Indonesia"

Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved