Breaking News:

Berita Kapuas

Operasi Yustisi Serentak dan Penyemprotan Disinfektan Kembali Digelar di Kapuas

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan razia yustisi serentak penegakan disiplin protokol kesehatan berdasark

Foto Satgas Kapuas
Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas saat memberikan sosialisasi edukasi dan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan, bertempat di area Pasar Besar Kuala Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan razia yustisi serentak penegakan disiplin protokol kesehatan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 46 Tahun 2020.

Lalu melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di lokasi pasar, tempat umum dan tempat-tempat ibadah.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh instansi terkait,diantaranya Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika dan para relawan.

Baca juga: Satgas Kapuas Ikuti Rakor Covid-19 se-Kalteng Secara Virtual

Adapun titik awal berkumpul kegiatan tersebut yaitu di halaman Polsek Selat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dimulai serentak sejak, Rabu (25/11/2020), dimana tim dibagi ke tiga lokasi yustisi dan tiga lokasi penyemprotan disinfektan.

Baca juga: Satgas Kapuas Ikuti Rakor Covid-19 se-Kalteng Secara Virtual

Sekretaris Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa kondisi pandemi Covid-19 akhir–akhir ini cukup tinggi, untuk kemudian masyarakat agar jangan lengah.

Saat kegiatan, dilakukan razia masker di tiga lokasi Yustisi yaitu Pasar Blok R atau Sanjaya, Jalan Mahakam dan Jalan Barito.

"Yang mana tidak ada penindakan dalam kegiatan ini, hanya ada sosialisasi dan teguran serta pembagian masker gratis," ungkapnya.

Kemudian terkait dengan penyemprotan disinfektan, dilakukan di lokasi pasar, tempat umum dan tempat ibadah.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan pemahaman kepada msyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Kapuas bebas dari Covid-19

Lebih lanjut, Sinaga menjelaskan bahwa razia seperti ini akan terus berlanjut tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja, sebab hal ini bertujuan untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Oleh itu, dirinya masih menunggu ditingkatkannya Perbup Nomor 46 Tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah sebagai dasar hukum dalam penindakan kedepannya.

"Kami akan tingkatkan menjadi Peraturan Daerah agar bisa mengakomodir tentang sanksi pelaksanaan di lapangan, untuk sekarang kami terus selalu meningkatkan edukasi agar masyarakat Kapuas betul–betul paham dan dari hati nurani tertib kepada diri sendiri sehingga terhindar dari Covid-19," pungkas Kepala Pelaksana BPBD Kapuas itu. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved