Breaking News:

Berita Kapuas

Satgas Kapuas Ikuti Rakor Covid-19 se-Kalteng Secara Virtual

Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah dilaksanakan dan diikuti oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-1

Foto Satgas Covid-19 Kapuas
Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas mengikuti Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dengan Pemerintah Kabupaten atau Kota se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan secara virtual. 

Editor: Edi  Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah dilaksanakan dan diikuti oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten/kota.

Rakor dilakukan secara virtual dipimpin Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya.

Satgas Covid-19 Kapuas juga mengikuti rakor secara virtual yang digelar, Rabu (25/11/2020) sore.

Dalam rapat itu dibahas mengenai beberapa sumber penularan Covid-19 yang baru-baru ini sedang terjadi diantaranya warga mulai semakin banyak melakukan perjalanan ke luar daerah.

Baca juga: X-Ray Bantuan Pusdokkes Polri Mudahkan Pelayanan Pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Palangkaraya

Lalu, kontak erat di rumah dan tempat kerja secara berkelompok dan pelaku kegiatan di luar rumah dan lain sebagainya.

Berdasarkan data status kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah pada minggu ke 37 di zona resiko tinggi, trend kasus mingguan menunjukkan 3 kali peningkatan jumlah kasus baru dalam bulan November ini.

Terungkap dalam rakor, peningkatan kasus baru minggu ini di Kalteng, sebesar 21 persen dari kasus minggu sebelumnya.

Sementara itu, terkait kondisi terkini di Kapuas, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahan Sinaga menyampaikan data update perkembangan kasus Covid-19.

Dimana hingga saat ini pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 31 orang.

Kemudian untuk pasien yang selesai isolasi atau dinyatakan sembuh berjumlah 454 orang dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Melihat masih adanya kasus penambahan Covid -19, maka diharapkan kesadaran dari masyarakat seperti membatasi pergerakan selama masa penularan masih aktif.

"Begitu juga dengan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesahatan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ungkapnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved