Breaking News:

Berita Kalbar

Setelah Datang dari Kalteng, 2 Pemerkosa Ditangkap di Kalbar

Dua pelaku pemerkosaan terhadap korban berusia 16 tahun ditangkap petugas Polsek Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar.

Editor: Alpri Widianjono
The Clinical Advisor
Ilustrasi 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK – Dua pelaku pemerkosaan terhadap seorang perempuan berusia 17 tahun di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), sempat pergi ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu diketahui, setelah kedunya diamankan petugas Polsek Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar

Kedua pelaku, berinisial DS (34) dan DG (23), melakukan perbuatannya terhadap korban yang dikenalnya di wilayah Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Sebelum memperkosa, dua pelaku berpura-pura mngatakan kepada korban bahwa korban telah ditunggu pacarnya di sebuah pondok di ladang.

Ternyata di tempat tujuan, tidak ada sang pacar. Justru, kedua pelaku yang kemudian melakukan perbuatannya itu terhadap korban.

Sementara itu, Kapolsek Jelai Hulu, AKP Jamiad, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/10/2020), mengatakan, kasus ini terungkap setelah keluarga melihat korban yang tampak murung.

Baca juga: Jumlah Penduduk Miskin Kalteng Mengalami Kenaikkan 0,01 Persen

Baca juga: Buang Air Besar, Warga Sintang Kalbar Ini Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

Baca juga: Anggota Polda Kalteng Tangkap Warga Bawa 101,05 Gram Sabu

Baca juga: Kisah Haru, Balita 17 Bulan di Sintang Kalbar Diselamatkan Seekor Anjing saat Tenggelam di Kolam

Baca juga: Ratusan Kepala Keluarga Korban Banjir Seruyan Kalteng Dapat Bantuan Sembako

Baca juga: Mobil Rombongan Ketua DPRD Sintang Kalbar Terjun ke Jurang, Begini Kondisi 5 Penumpangnya

“Saat ditanya, korban mengaku telah disetubuhi oleh kedua tersangka,” kata Jamiad dalam keterangan tertulisnya. 

Kemudian, keluarga membawa korban ke Polsek Jelai Hulu untuk melaporkan kasus tersebut. Polisi langsung memulai penyelidikan dengan memeriksa korban dan memanggil terduga pelaku. 

Namun, dalam pemanggilan pertama, kedua terduga pelaku tidak datang ke Polsek Jelai Hulu karena telah berada di Provinsi Kalteng.

“Setelah panggilan ketiga, dua terduga pelaku akhirnya datang ke Polsek Jelai Hulu dan mengakui perbuatannya,” ujar Jamiad.

Atas perbuatan itu, dua terduga pelaku dijerat Undang-undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

“Kami mengimbau masyarakat selalu waspada, kasus cabul biasanya pelaku merupakan orang terdekat atau sudah dikenal. Walau suka sama suka itu sudah memenuhi unsur karena korban masih di bawah umur,” tegas Jamiad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Murung di Rumah, Seorang Remaja Putri Ternyata Jadi Korban Pemerkosaan 2 Pemuda

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved