Breaking News:

Berita Kalbar

Kisah Haru, Balita 17 Bulan di Sintang Kalbar Diselamatkan Seekor Anjing saat Tenggelam di Kolam

Seorang balita, Rifka Marcelia (17) bulan nyaris saja tewas tenggelam di dalam sebuah kolam. Ia selamat berkat pertolongan seekor anjing

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA Dok Sugisman
Berkat seekor anjing, Rifka Marcelia, bayi berusia 17 bulan selamat setelah tercebur kolam di Dusun Wak Batu Ampar, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu.Sabtu (19/9/2020).Bayi tersebut selamat berkat isyarat anjing yang berupaya menolong nyawa manusia dari kolam. -- 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, SINTANG - Seorang balita, Rifka Marcelia (17) bulan nyaris saja tewas tenggelam di dalam sebuah kolam.

Nyawa balita warga Dusun Wak Batu Ampar, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang selamat berkat seekor anjing.

Cerita  mengharukan yang datang dari perbatasan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini terjadi Sabtu (19/9/2020).

Anjing berwarna hitam kecokelatan itu berupaya meraih sesuatu dari kolam. Berkat isyarat itulah, nenek bayi itu mengetahui ada telapak kaki manusia, yang tidak lain kaki cucunya.

BREAKING NEWS:Akhirnya Korban Tenggelam di Waduk Riam Kanan Kalsel Ditemukan

Asyik Berselfie, Mahasiswi Ini Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Kebumen

Kejadian mengharukan itu terjadi pada hujan lebat mengguyur membuat kolam terisi air.

Orangtua Rifka Marcelia dan neneknya saat itu tengah berangkat ke rumah kakak dari orangtua bayi tersebut.

Lokasi rumah orangtua Rifka dengan kakaknya ini tidak begitu jauh. Saat keluarga ini sedang mengobrol, tanpa mereka ketahui sang anak keluar dari rumah.

"Anak tersebur tergelincir ke kolam karena licin," kata Sugisman, Petugas Puskesdes Jasa kepada Tribun Pontianak, Sabtu (19/9/2020).

Sang nenek kemudian curiga melihat seekor anjing peliharaannya yang berada di pinggir kolam, selalu berusaha mengambil sesuatu dari dalam genangan air.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved