Breaking News:

Berita Kalteng

Ratusan Kepala Keluarga Korban Banjir Seruyan Kalteng Dapat Bantuan Sembako

Curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan sebagian kecamatan di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah terendam banjir terutama di Desa A

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkaklteng.com / faturahman
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochamwan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN - Curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan sebagian kecamatan di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah terendam banjir terutama di Desa Asam Baru Kecamatan Seluluk yang sulit dijangkau lewat darat.

Banjir akibat air sungai meluap di kawasan tersebut mengakibatkan ratusan kepala keluarga yang rumahnya terendam sehingga memerlukan bantuan bahan makanan, air meluap diperkirakan karena dampak La Nina yang mengakibatkan curah hujan tinggi sehingga sungai meluap hingga airnya menggenangi rumah warga.

Meski bergitu, infornasi Kamis (22/10/2020) kondisi air sudah mulai surut, namun warga setempat masih merasa was-was banjir akan kembali datang seiring masih tingginya curah hujan di Kalimantan Tengah. BMKG Stasiun Tjilik Riwut melansir hujan lebat pengaruh La Nina akan berlangusung hingga akhir Bulan Oktober 2020 ini.

Baca juga: Sosok Kakak Ipar Syahrini yang Terkenal di Dunia Perfilman Internasional, Produser Film The Raid

Bantuan makanan diberikan oleh Polda Kalteng kepada warga yang terdampak banjir yang jumlahnya hingga mencapai 300 kepala keluarga di Seruyan."Bantuan sudah kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan dikirim melalui Helikopter karena jalur darat sulit di tempuh," ujar Kabod Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochamwan yang mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Hendra Rochmawan, yang juga Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada korban banjir berupa paket sembako yang terletak di Desa Asam Baru, Kec. Danau Seluluk, Kab. Seruyan, sebagai bentuk kepedukian kepada sesama.

"Bantuan sembako yang kami bagikan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Seluluk sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dengan total 450 kilogram, mie instan dan minyak goreng.Kami berharap batuan yang diberikam bisa meringankan beban warga yang terdampak," ujarnya. (Tribunkaklteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved