Breaking News:

Berita Kapuas

Sambang Desa, Camat Bataguh Berharap Kegiatan Posyandu Aktif Dilaksanakan

Camat Bataguh Yan Safriansyah melihat langsung pelaksanaan Posyandu Nusa Indah 1 di Desa Tamban Luar, Kabupaten Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Foto Kecamatan Bataguh
Camat Bataguh Yan Safriansyah saat berada di Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh, tepatnya di Posyandu Nusa Indah 1 Desa Tamban Luar 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Camat Bataguh Yan Safriansyah melihat langsung pelaksanaan Posyandu Nusa Indah 1 di Desa Tamban Luar, Kabupaten Kapuas.

Saat acara tersebut Camat Bataguh disambut oleh Kades Tamban Luar Rahmadi didampingi Perangkat Desa serta Ketua Posyandu, Kader-kader dan Anggota Posyandu.

Camat Bataguh Yan Safriansyah mengharapkan kegiatan seperti itu terus berlanjut karena pemeriksaan terhadap bayi dan ibu hamil sangat lah penting.

"Alhamdulillah tingkat kehadiran ibu hamil dan bayi cukup tinggi di Posyandu, ini tidak lepas dari peran aktif Pemerintah Desa, Kader Posyandu, KPM dan pihak Puskesmas yang bersinergi dengan baik," kata Camat, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Disdagperinkop dan UKM Kapuas Sosialisasikan Perpanjangan Pendaftaran BPUM

Ia juga mengharapkan peran aktif bapak-bapak agar dapat meluangkan waktunya untuk mengantarkan istri dan anaknya rutin ke posyandu.

Selain itu ia juga mengharapkan jika ada ibu dan bayi berhalangan hadir ke posyandu, hendaknya petugaslah yang berinisiatif untuk mendatangi ke rumah yang bersangkutan.

Menurutnya, posyandu adalah wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan untuk masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesehatan ibu, bayi dan balita pada khususnya.

"Jadi manfaatkan sebaik-baiknya Posyandu yg ada di desa sebagai salah satu fasilitas kesehatan terdekat," tambahnya.

Sementara itu, Kades Tamban Luar, Rahmadi mengatakan bahwa kegiatan posyandu tersebut merupakan program Pemerintah Desa (Pemdes) Tamban Luar yang selama ini sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang di tentukan setiap bulannya.

Pada kesempatan ini pula dirinya mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kecamatan Bataguh yang begitu respon terhadap kegiatan di Desa Tamban Luar dan Kecamatan Bataguh pada umumnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved