Breaking News:

Berita Kapuas

Disdagperinkop dan UKM Kapuas Sosialisasikan Perpanjangan Pendaftaran BPUM

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi Bantuan Permodalan Usaha Mikro (B

Foto Disdagperinkop dan UKM Kapuas
Disdagperinkop dan UKM Kapuas melakukan sosialisasi Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha mikro di Aula Kantor Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha mikro.

"Kemarin kami sosialisasikan itu di Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas," kata Plt Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan, Jumat (16/10/2020).

Adapun pada sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Timpah Yubderi, dan Camat Kapuas Tengah Dodo, juga hadir Kepala Desa serta tokoh-tokoh masyarakat.

Baca juga: Menengok Pekerja Pembersih Rotan di Desa Telaga Biru Sampit Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah

Batu Panahan dalam paparannya menyampaikan informasi berkenaan dengan perpanjangan waktu pendaftaran.

Yakni untuk bantuan permodalan usaha mikro pelaku usaha kecil dan menengah yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

"Dimana ini merupakan bantuan produktif, untuk tambahan modal kerja bagi usaha mikro," ujarnya.

Ia juga menjelaskan melalui program bantuan kementerian ini diharapkan masyarakat bersungguh sungguh menggunakanya untuk modal usaha.

Juga mengembangkan usahanya kembali akibat dampak pandemi Corona-19 ini dan hampir semua sektor terdampak secara ekonomi.

"Semoga dengan adanya BPUM ini dapat memperbaiki ekonomi pelaku usaha," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved