Breaking News:

Berita Kalsel

Oknum ASN di Banjarbaru Diamankan Polisi, Diduga Sebarkan Berita Hoax Soal Demo Omnibus Law

Seorang ASN di Banjarbaru berinisial FM diamankan oleh tim Resmob Polres Banjarbaru karena diduga menyebarkan berita hoax

Editor: Hari Widodo
Humas Polres Banjarbaru untuk BPost
Oknum ASN di Banjarbaru diamankan Tim Resmob Polres Banjarbaru karena diduga menyebarkan berita hoax terkait aksi demo Omnibus Law di Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.CO.ID, BANJARBARU - Diduga turut menyebarkan berita hoax terkait aksi demo omnibus law UU Cipta Kerja yang berlangsung hari ini di Banjarmasin, Seorang ASN di Banjarbaru diamankan oleh tim Resmob Polres Banjarbaru.

Oknum ASN  berinisial FM tersebut diamankan Tim Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin Kanit Resmob, Iptu M. Alhamidie di tempat kerjanya di Kantor Perpajakan Kota Banjarbaru di Jalan Panglima Batur Banjarbaru, Kamis, (15/10/2020).

FM diamankan karena diduga menyebarkan berita Hoax melalui media sosial WhatsAPP miliknya.

Adapun isi status WhatsApp tersebut yakni "Demo hari ini di bjm akan damai ketika dikawal TNI namun sebaliknya jika POLRI maka akan rusuh, kpd adek2ku dan kwn2 sekalian yg demo ht ht penyusup dr intel berpakaian almamater krn td tmpk terlihat dr polda ada bbrp intel yg membawa almamater patut d duga ini provokasi yg dilakukan oleh mereka utk rusuh".

Baca juga: Mau Ikut Demo di DPRD Kalsel, 92 Pelajar Jalani Rapid Test

Baca juga: VIDEO Ratusan Mahasiswa dan Buruh Kotim Unjukrasa Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

Baca juga: NEWSVIDEO Pelajar dan Warga Diamankan Petugas Kepolisian Karena Mau Ikut Demo di DPRD Kalsel

Menindaklanjuti status WhatsApp tersebut, pihak kepolisian langsung bertindak cepat dan sekitar pukul 11.00 wita, team Resmob polres Banjarbaru dipimpin Kanit Resmob langsung melakukan penyelidikan.

Petugas  pun berhasil mendapati tersangka FM yang sedang berada di tempat kerjanya di kantor perpajakan, kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Prabowo melalui Kasubag Polres Banjarbaru, Iptu Tajudin Noor saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id membenarkan adanya informasi ini dan informasi tersebut sudah dikirim ke group Polres Banjarbaru.

"Team Resmob Polres Banjarbaru sudah membawa tersangka FM ke Polres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Ia mengatakan postingan status tersebut dapat mengakibatkan kegaduhan dan merupakan tuduhan secara serius terhadap instansi POLRI khususnya Polda Kalsel yang menyatakan bahwa POLRI adalah sebagai provokator.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved