Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

VIDEO Ratusan Mahasiswa dan Buruh Kotim Unjukrasa Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

Ratusan mahasiswa dan buruh di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD setempat menola

Tribunkalteng.com / faturahman
Aksi unjukrasa mahasiswa dan buruh juga komponen masyarakat Kotim lainnya yang menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKATENG.COM -Ratusan mahasiswa dan buruh di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD setempat menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Senin (12/10/2020).

Gabungan mahasiswa dan buruh di Bumi Tambun Bungai ini melakukan aksi di Jalan Jenderal Soedirman Sampit sore yang dijaga ketat oleh aparat keamanan TNI dari Kompi 631Antang dan Polri dari Polres Kotim, sejak pagi.

Pengamanan dilakukan selain menurunkan ratusan personil dari Polri dibantu polisi, juga peralatan anti huru-hara juga dipersiapkan untuk menghalau jika ada aksi anarkistis dari demonstran.

Pagar kawat berduri dipasang di jalan bagian depan Gedung DPRD Kotawaringin Timur, sebagai upaya agar demonstran tidak bisa masuk ke dalam gedung sehingga hanya bisa melakukan aksi di depan gedung DPRD Kotim.

Mahasiswa melakukan aksi dengan menggelar sejumlah poster yang isinya menolak UU Omnibus Law. Aksi berjalan dengan tertib karena ada perwakilan anggota DPRD yang menghampiri pendemo dan melakukan dialog.

Diantara tuntutan mahasiswa, antara lain, menyikapi polemik yang saat ini tengah beredar di publik, atas keputusan DPR RI pada Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law.

Membuat mahasiswa, buruh dan sejumlah elemen yang menamakan dirinya Serikat Rakyat Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin 12 Oktober siang.

Tuntutan sebagai berikut:

1. Menuntut DPRD Kotawaringin Timur untuk mendesak presiden segera menerbitkan Perppu guna mencabut pengesahan RUU Cipta Kerja yang tidak pro rakyat.

Baca juga: Pengurus Akumandiri Kalteng Dikukuhkan Diharapkan Jadi Tempat Kolaborasi UMKM Naik Kelas

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved