Breaking News:

Berita Kotim

Jalan dan Jembatan Rusak Arah Sampit ke Kuala Pembuang Kalteng Dibenahi

Jalan, jembatan juga gorong-gorong dari arah Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran hingga tembus ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan diperbaiki

tribunkalteng.com/fathurahman
Jalan dan Jembatan arah Sampit (Kotim)-Kuala Pembuang (Seruyan) yang sempat rusak dilakukan perbaikan oleh instansi terkait. 

TIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Jalan, jembatan juga gorong-gorong dari arah Sampit menuju Pantai Ujung Pandaran hingga tembus ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, terus diperbaiki.

Salah satu box culvert jalan di Sei Ijumraya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang rusak tergerus arus air Sungai Mentaya mengakibatkan salah satu sisinya ambruk saat ini sudah diperbaiki.

Jalan arah Sampit ke Kuala Pembuang semakin lancar.

Kementerian PUPR Pusat bersama PUPR Provinsi Kalteng melakukan perbaikan jalan dan jembatan atau box culvert yang rusak mendukung kelancaran jalan umum arah Sampit ke Pantai Ujung Pandaran hingga tembus ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Presiden Jokowi Kirim Bunga Ucapan HUT Korut ke Kim Jong Un dan Sampaikan Pesan Semangat

Imbas Laporan Syahrini, Lia Ladysta Bersedia Minta Maaf Kepada Istri Reino Barack itu

Beberapa warga Kuala Pembuang (Seruyan) dan warga Kotim yang kerap melewati jalan darat satu-satunya penghubung dua kabupaten tersebut merasa senang dengan adanya perbaikan jalan dan jembatan di kawasan tersebut.

"Sebelumnya sekitar tiga bulan lalu pas saya lewat jalan ini, penuh lubang, sempat terendam air akibat luapan Sungai Mentaya melalui parit meluap ke jalan dan merusak aspal hingga, saat ini sudah mulai tampak mulus," ujar Madianoor salah satu warga Kuala Pembuang, Kamis (24/9/2020).

Perbaikan dan pelebaran jalan arah Sampit-Kuala Pembuang tersebut untuk mendukung program pemerintah pada dua kabupaten yakni Kotim dan Seruyan dalam pengembangan wisata Pantai Ujung Pandaran di Kotim dan Wisata Sungai Bakau di Seruyan.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved