Breaking News:

Berita Palangkaraya

Laboratorium PCR Covid-19 RS Bhayangkari Palangkaraya Jadi Rujukan Berskala Nasional

Laboratorium Rumah Sakit Bhayangkara Tk III di Jalan Ahmad Yani Palangkaraya, Kalimantan Tengah, saat ini jadi rujukan berskala nasional sebagai labo

Foto Humas Polda Kalteng
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan (kanan) dan kepala rumah sakit bhayangkara, dr Anton Sudarto saat memberikan informasi terkait Rumah Sakit Bhayangkara, yang saat ini, menjadi rujukan berskala nasional sebagai laboratorium pemeriksaan PCR Covid -19. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Laboratorium Rumah Sakit Bhayangkara Tk III di Jalan Ahmad Yani Palangkaraya, Kalimantan Tengah, saat ini jadi rujukan berskala nasional sebagai laboratorium pemeriksaan PCR Covid -19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melaui Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Kamis (10/9/2020) mengatakan, penetapan tersebut berdasar surat dari Badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Balitbangkes) nomor : SR.01.07/II/3626/2020 tentang pengoprasian laboratorium RT- PCR Covid -19.

Mantan Kepala SPN Palangkaraya ini, mengungkapkan, penetapan tersebut akan lebih mempermudah masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Covid -19 di Laboratorium yang dimiliki Polda Kalteng tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Palangkaraya Sambangi Warga, Ini Tujuannya

Rayakan Haornas, Persepun Palangkaraya Gelar Sepakbola Gembira

Diharapkan, kedepannya dengan keputusan tersebut, bisa semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat."Semoga dengan penetapan tersebut dapat membantu tenaga medis dalam bertugas memeriksa PCR Covid -19 yang lebih efesien dan efektif," ujarnya.

Hendra yang juga Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, mengatakan, hingga saat ini pasien yang sudah dilakukan pemeriksaan swab di laboratorium PCR RS Bhyangkara Polda Kalteng hingga berjumlah 1.227 orang pasien dengan hasil sebanyak 365 dinyatakan positif dan 862 negatif.

Pengelola Rumah Sakit Bhayangkaraya Palangkaraya, hingga saat ini terus berupaya melakukan perbaikan fasilitas yang ada di umah sakit milik institusi polri tersebut, salah satunya dengan akan dibangunnya ruang paviliun VVIP. (tribunlkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved