Breaking News:

Berita Kapuas

Anggota Kodim 1011/Kualakapuas Latihan Pengendalian Huru-hara

Komandan Kodim 1011/Kualakapuas menegaskan, memberi rasa aman kepada masyarakat terutama saat pilkada nanti merupakan salah satu tugas pokok TNI AD.

PENERANGAN KODIM 1011/KUALAKAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Latihan pengamanan huru hara di Markas Kodim 1011/Kualakapuas di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Latihan Pengamanan Huru Hara (PHH) digelar Kodim 1011/Kualakapuas dipimpin Pelda Taufik Kurahman, di markas kodim setempat, di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dandim 1011/Kualakapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mengatakan, tujuan dilaksanakannya latihan pengamanan tersebut adalah untuk melatih kesiapsiagaan anggota dalam menangani dan menanggulangi huru hara yang tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi.

Termasuk, persiapan menghadapi situasi di Pilkada Kalteng 2020 yang dijadwalkan diselenggarakan 9 Desember 2020.

"Kami melakukan persiapan dengan latihan PHH, jika saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam setiap kesempatan terutama saat pelaksanaan pilkada nanti," kata Dandim, Kamis (27/8/2020).

Dikatakannya, memberi rasa aman kepada masyarakat terutama saat pilkada nanti merupakan salah satu tugas pokok TNI AD dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

Pilkada Kalteng 2020 - Polda Kalteng dan Bawaslu Tandatangani MoU Gakumdu

Dit Intelkam Polda Kalteng Kunjungi Diskominfo Kapuas, Koordinasi FGD Tentang Pilkada Kalteng

Nah Lho, Dirjen Keuangan Pastikan Tak Ada Tambahan Anggaran Bagi Pilkada Kalteng

MAN Kapuas Bikin Film Pendek, Sampaikan Pesan Dakwah Islam

Penyaluran BST untuk Warga Panamas Kapuas, Pelaksanaannya Terapkan Protokol Kesehatan

Ia pun berharap dengan dukungan kemampuan para prajurit dan seluruh elemen terkait, maka pelaksanaan pengamanan akan terlaksana dengan baik sesuai harapan.

"Ini langkah awal dalam menyiapkan personel yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat pilkada nanti," ujarnya.

Dalam latihan tersebut, dibuat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan saat pengamanan.

Dandim 1011/Kualakapuas pun berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Kalteng 2020 dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Agar, Pilkada Kalteng 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan semua pihak.

Tak lupa ia mewanti-wanti terkait suasana pandemi Covid-19 untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

"Saya ingatkan anggota untuk selalu jaga keselamatan dan kesehatan saat melaksanakan tugas di tengah pandemi Covid-19," pungkas Dandim 1011/Kualakapuas.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved