Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia - Profil Puskesmas Ketapang I Sampit Kalteng

Pemkab Kotim membuat dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Kota atau Kecanatan Mentawa Baru Ketapang untuk mempermudah pelayanan kesehatan

tribunkalteng.com/fathurahman
Puskesmas Ketapang I Jalan Ahmad Yani Sampit 

TIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pelayanan kesehatan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, semakin mudah setelah Puskesmas Ketapang I yang berada di Jalan Protokol Ahmad Yani, Kota Mentaya.

Pemkab Kotim membuat dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Kota atau Kecanatan Mentawa Baru Ketapang untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kotim sehingga ada Puskesmas Ketapang I dan II.

Dulunya lokasi bangunan Kantor Puskesmas Ketapang I ini adalah Kantor Dispenda Kotim yang bangunannya berbahan kayu dengan model rumah betang yang pondasinya tinggi khas bangunan warga lokal Kalteng.

KaltengPedia - Taman Raja Bunu Kapuas

KaltengPedia - Kafe Unik di Atas Sungai Kahayan Kota Palangkaraya

Namun saat ini dijadikan sebagai Puskesmas yang didesain khusus untuk pelayanan kesehatan dan dibangun ulang secara permanen dengan konstruksi beton.

Pasien yang datang ke Puskesmas Ketapang biasanya menggunakan pelayanan BPJS maupun umum, sarana dan prasarananya pun cukup lengkap, karena juga ada laboratorium di dalam puskesmas tersebut.

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, pelayanan berobat di Puskesmas Ketapang I wajib menerapkan protokol kesehatan, sehingga ruang pelayaan kesehatannya pun di desain sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved