Breaking News:

Berita Jakarta

Gedung di Kejagung Tebakar, Jaksa Agung Sebut Berkas Perkara dan Tahanan Aman

Jaksa Agung ST Burhanuddin sebut tidak ada berkas-berkas perkara yang tersimpan di gedung Kejaksaan Agung RI yang terlahap api.

WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. 

Editor:  Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, JAKARTA – Kebakaran terjadi di kompleks Kantor Kejaksaan Agung RI di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.10 WIB.

Api melahap salah satu gedung, diketahui ada bagian untuk ruang intelijen dan kepegawaian.

Meski begitu, Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, memastikan dokumen kasus yang ditangani Kejaksaan Agung aman dari kebakaran yang baru saja terjadi.

Ia menegaskan, tidak ada berkas-berkas perkara yang tersimpan di gedung Kejaksaan Agung RI yang terlahap api pada Sabtu (22/8/2020) malam.

"Utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini," kata Burhanuddin dalam wawancaranya bersama awak media, yang ditayangkan langsung melalui Kompas TV, Sabtu malam.

Ditlantas Polda Kalteng Sudah Salurkan Bantuan Sosial kepada 2.828 Pengemudia Angkutan Umum

Urine Drummer J-Rocks Positif Zat Adiktif, Polisi Amankan Barbuk 1 Kg Ganja dari 4 Tersangka

Dicemari Sampah Industri dan Rumah Tangga, Begini Pemandangan Sungai Mentaya Sampit

Burhanuddin juga memastikan, tidak ada alat bukti yang tersimpan di dalam gedung yang terbakar tersebut.
"(Alat bukti) tidak ada, di sini adalah SDM saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa para tahanan berlokasi di belakang gedung. Oleh karena itu, ia memastkan semua tahanan juga dalam kondisi aman. "Tahanan di belakang, aman. Berkas perkara, tahanan, aman," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, menyebutkan, api berasal dari lantai 6 Gedung Kejaksaan Agung RI.

Kemudian, api melahap hingga 4 lantai. "Info utama yang terbakar itu di lantai 6, merambat ke lantai 3, sehingga kita segera melokalisir rambatan-rambatan itu," ujarnya dalam wawancaranya yang ditayangkan langsung di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu malam.

Dikatakan lagi, pihaknya menerima informasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI pada pukul 19.15 WIB.

Di lokasi, reporter Kompas TV melaporkannya. "Mengingat memang ini ada 6 lantai gedung, lalu kemudian semakin merambat ke bagian tengah gedung, ini artinya sudah hampir setengah bagian gedung utama dilahap oleh api," ujarnya seperti yang dilansir dari tayangan Kompas TV, Sabtu malam. (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Jaksa Agung Pastikan Berkas-berkas Perkara Tetap Aman.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved