Breaking News:

Berita Kalteng

Ditlantas Polda Kalteng Sudah Salurkan Bantuan Sosial kepada 2.828 Pengemudia Angkutan Umum

Direktorat Lalulintas Polda Kalteng telah menyalurkan bantuan sosial kepada 2.828 pengemudi angkutan umum yang terdampak pandemi covid-19

polda kalteng
Pembuatan marka Jaga Jarak dan membagikan masker kepada pengendara agar mentaati protokol kesehatan oleh Polantas Polda Kalteng maupun Polresta Palangkaraya adalah upaya mencegah penularan Covid-19 di Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Direktorat Lalulintas Polda Kalteng telah menyalurkan bantuan sosial kepada 2.828 pengemudi angkutan umum yang terdampak pandemi covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Jafar Sidiq, mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan dan menyelesaikan 100 persen program yang diluncurkan Korlantas Polri beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Jafar Sidiq, Jumat (21/8/2020) mengungkapkan, rapat kerja teknis (rakernis) fungsi lalu lintas tahunan, yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, selama dua hari, membahas berbagai macam program yang sudah dilaksanakan dan yang akan dihadapi nantinya.

Gadget Tak Punya, Siswa SMPN di Banjarmasin Ini Terpaksa Ikuti Pembelajaran Daring di Sekolah

Ular Peliharaan Irfan Hakim Tembus Rp 100 Juta, Presenter Raffi Ahmad Bocorkan

“Program awal, membahas bantuan sosial kepada 197 ribu pengemudi angkutan umum, Polda Kalteng telah membagikan kepada sebanyak 2.848 pemgemudi angkutan umum, mulai Bulan April hingga 10 Agustus 2020 dan telah selesai," ujarnya.

Dia mengungkapkan, semua Bansos setiap bulannya sudah tersalurkan, sekaligus mengedukasi penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kepada masyarakat.

Disampaikan Jafar, kegiatan rakernis tersebut sekaligus evaluasi kegiatan selama satu tahun yang sudah dilaksanakan, dan program yang akan dihadapi yakni menyiapkan polantas membantu percepatan penanganan covid-19.

Juga untuk pelayanan publik yang sempat terhenti dapat kembali dilakukan dengan protokol kesehatan hingga berinovasi pencegahan karhutla dan penguatan pengamanan Pilkada.

“Anggota lalulintas akan turut membantu percepatan penanganan covid-19 di berbagai daerah bersama masyarakat. Termasuk inovasi membantu pencegahan karhutla serta penyiapan penguatan pengamanan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati-Wakil Bupati Kotim 2020,” ujar Jafar.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved