Breaking News:

Berita Kapuas

Satgas Covid-19 Palangkaraya Pantau Warga yang Menggelar Resepsi Pernikahan

Tim satgas GTPP Covid-19 Kota Palangkaraya pantau penerapan protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 di acara resepsi pernikahan yang digelar warga.

GTPP COVID-19 PALANGKARAYA UNTUK TRIBUN KALTENG
Sebuah tempat resepsi pernikahan yang dilaksanakan warga, dikunjungi tim pemantau penerapan protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (17/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Petugas patroli dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menyambangi resepsi pernikahan yang dilaksanakan sejumlah warga. 

Diketahui, untuk penyelenggaraan acara pernikahan, lapor GTPP Covid-19 Kota Palangkaraya. Dan tim tersebut, melaksanakan patroli untuk memantau penerapan protokol kesehatan di acara mereka, bagian dari upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.  

Tim dipimpin Ketua Harian GTPP Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani, bersama Kabagops Polresta Palangkaraya, Kompol Hemat Siburian, mendatangi warga yang melaksanakan resepsi, Minggu (16/8/2020).

Kabag Ops mengungkapkan, terdapat 13 resepsi pernikahan yang berlangsung di hari tersebut dan telah mendapatkan rekomendasi dari pihak Satgas Covid-19. Seluruhnya berada di kawasan pemukiman, sehingga pihaknya terus memantau.

Ditinggal Penghuninya Bekerja, Pencuri di Palangkaraya Beraksi di Rumah Kosong

Polda Kalteng Bentuk Polsek Baru di Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya

Penyemprotan Desinfektan Terus Dilakukan, Kasus Positif Covid 19 Palangkaraya Bertambah

Petugas Gencar Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Palangkaraya

“Panitia resepsi dan tamu undangan wajib mengenakan masker, serta atur letak tempat duduk sesuai dengan physical distancing dan sediakan wadah cuci tangan, karena hal itu merupakan salah satu kewajiban dalam pelaksanaan pernikahan sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Selain menyampaikan imbauan, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para udangan yang hadir di sana untuk mencegah risiko terjadinya penularan virus corona, mengingat berlangsungnya acara di sekitaran pemukiman.

“Kami melakukan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda Kota Palangkaraya  hingga saat ini. Oleh karena itu, kami berharap pengertian dan kerja samanya,” ujar Kompol Hemat Siburian. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved