Breaking News:

Berita Pulangpisau

Simpan Sabu, Warga Kotim Ini Ditangkap Petugas Satresnarkoba Polres Pulangpisau

Petugas Satresnarkoba Polres Pulang Pisau menangkap FR alias A (44) di sebuah mess di dan menyita dua paket sabu

Istimewa/Polres Pulangpisau
Barang bukti berupa sabu dan alat kelengkapannya yang disita petugas Satresnarkoba Polres Pulangpisau. 

Editor : Hari Widodo

 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - FR alias A (44) , kini harus mendekam di kamar tahanan di Mapolres Polres Pulangpisau, Rabu (15/7/2020).

Warga, Desa Kandan , Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah tahun ini ditangkap lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pulangpisau, membekuk FR alias A (44),  warga Kota Besi, Kotim dalam sebuah Penggerebekkan Mess Afdeling 4 PT. Karya Luhur Sejati II, Desa Pandan Sari, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulangpisau yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Polisi menggerebek pria tersebut ketika mendapat informasi dari warga setempat tentang aktivitasnya di tempat tersebut.

Satresnarkoba Polresta Palangkaraya Amankan Tamu Hotel Bawa Sabu

Kurir Sabu Asal HST Dibekuk Petugas Polsek Paringin

Ciduk Kurir dan Bandar, BNNP Kalsel Sita 400 Gram Sabu

Kapolres Pulangpisau AKBP. Yuniar Ariefianto, melalui Kasatresnarkoba Iptu Purnomo, membenarkan, anggotanya telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga menyimpan Narkotika jenis sabu yang merupakan warga Kotim tersebut.

“Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, ditemukan dua bungkus plastik klip kecil berisi kristal warna putih yang diduga narkotika gol I jenis sabu di dalam kotak plastik kecil berwarna putih dan satu paket bong untuk alat hisap sabu,” beber Purnomo, Rabu (15/7/2020).

Informasi Kasat Narkoba ini, pihaknya saat melakukan penggeledahan menemukan sabu tersebut di simpan di dalam tas slempang kecil merek Quicker berwarna hitam yang saat itu posisinya berada di samping badan pelaku.

"Semua barang bukti tersebut juga diakui oleh FR adalah miliknya sendiri," ujarnya.

Dalam Sehari, Satresnarkoba Palangkaraya Amankan Tiga Budak Sabu, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga

Sebab itu sebut dia, pelaku dan barang bukti hingga saat ini masih diamankan di Polres Pulangpisau untuk proses hukum lebih lanjut.

"Dia terancam kurungan 12 tahun sesuai dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancamanya paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 milyar,” ujarnya. (banjarmasinpost co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved