Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Wali Kota Palangkaraya mengeluarkan kebijakan pengetatan penerapan protokol kesehatan

istimewa/polda kalteng
Petugas Gugus Tugas Covid -19 Kota Palangkaraya dan anggota Polri juga TNI setempat, hingga, Kamis (2/7/2020) terus melakukan pengetatan Protokol Kesehatan Covid-19 di Palangkaraya untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan patroli keliling ke rumah makan dan kafe. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  Jilid II di Kota Palangkaraya  jilid II, hingga, Kamis (2/7/2020) belum juga ada kejelasan meskipun penyebaran Covid-19 di Kota Cantik tiap hari terus bertambah.

Rencana Pelaksanaan PSBB tersebut, ditentang beberapa kalangan dan sebagian warga Palangkaraya, karena dinilai tidak efektif dan terkesan hanya menghamburkan uang saja.

Kini Pemko Palangkaraya Pemerintah Kota Palangkaraya akhirnya mengeluarkan kebijakan lain yakni pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengeluarkan, berupa instruksi dengan nomor 368/235/ BPBD /Covid-19/VI/2020 tentang pelaksanaan wajib protokol kesehatan di wilayah Kota Palangkaraya, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Virus Corona.

Satpol PP Kapuas Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran Inilah Peraturannya

Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim 1011/KLK Kualakapuas Latihan Menembak

Kemenkes Buat Aturan Protokol Kesehatan untuk Salon dan Barbershop, Pengunjung Harus Begini

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat , Kasatpol PP dan Kadishub Kota Palangkaraya, mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing.

Wali Kota meminta, pejabatnya, untuk mengimbau, melaksanakan pengetatan dan pengawasan (patroli dan razia) penerapan Protokol Kesehatan, mewajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, keramaian dan berdesakan.

Dia juga meminta seluruh instansi dibawahnya hingga lurah aktif melaksanakan ketentuan tersebut, selain itu, mengkoordinasikan dan melaporkan dalam hal terdapat kendala dan permasalahan dalam pelaksanaanya melalui Sekdako Palangkaraya."Laksanakan instruksi dengan penuh tanggungjawab," ujar Wali Kota Palangkaraya ini. (tribunkalteng.com/ faturhaman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved