Berita Kapuas

Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Prajurit Kodim 1011/KLK Kualakapuas Latihan Menembak

Prajurit Kodim 1011/Klk Kualakapuas melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Bakjatri) dan menembak pistol, Rabu (24/6/2020).

istimewa
Prajurit Kodim 1011/KLK Kualakapuas saat latihan menembak senjata ringan (Bakjatri) dan menembak pistol, Rabu (24/6/2020) di Lapangan Tembak Parikesit, Kodim 1011/KLK. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Prajurit Kodim 1011/Kualakapuas (Klk) melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Bakjatri) dan menembak pistol, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Parikesit, Kodim 1011/Klk, Jalan Kalimantan, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Meskipun dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, kegiatan latihan tetap digelar. Tentunya dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah diturunkan oleh satuan atas.

Dimana prajurit wajib memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing serta lainnya.

Latihan ini merupakan sarana agar ilmu yang pernah didapat tetap terjaga dan sarana untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit.

Pasi Ops Kodim 1011/Klk, Kapten Inf Jupri Warsiyanta menjelaskan materi yang dilatihkan adalah menembak tepat menggunakan sikap tiarap 100 meter dengan menggunakan senjata jenis SS1 V3 untuk tiga butir percobaan dan dilanjutkan dengan 10 butir penilaian.

Anggota Polres Kapuas Dibekali Latihan Beladiri Antisipasi Serangan Pelaku Kejahatan

Ini 37 Kabupaten dan Kota Zona Kuning Covid-19 yang Berubah Menjadi Zona Hijau di Indonesia

Jelang Pilkada 2020, Bakal Paslon Gubernur Kalteng Bermunculan

Dalam Sehari, Satresnarkoba Palangkaraya Amankan Tiga Budak Sabu, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga

"Selain itu sejumlah perwira, bintara, dan tamtama Kodim 1011/Klk yang berkualifikasi sebagai pemegang, juga melaksanakan latihan menembak pistol FN 46 menggunakan sikap berdiri dua tangan, dengan jarak tembak ke sasaran 15 meter," bebernya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, menyampaikan, latihan perorangan diberikan kepada setiap prajurit dan harus dilakukan dengan serius serta maksimal.

"Latihan ini adalah bekal dalam menunaikan tugas, maka itu semestinya berlatih dengan sungguh-sungguh agar mampu menerapkannya di lapangan, selain itu juga bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan," kata Dandim.

Dilanjutkannya, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 1011/Klk.

"Oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 1011/Klk beserta jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan ini," pungkasnya.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved