Breaking News:

Berita Kapuas

Satpol PP Kapuas Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Perkantoran Inilah Peraturannya

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan ke kantor dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah setempat.

Foto Satpol PP Kapuas
PROTOKOL-Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas cek penerapan protokol kesehatan di OPD Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG,CO,M, KUALAKAPUAS - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan ke kantor dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah setempat.

Itu dilakukan untuk memastikan apakah di lingkungan kantor telah menerapkan protokol kesehatan dengan benar dalam pelaksanaan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menuju masa transisi ke new normal.

Hot Spot Kalteng Capai 707 Titik, Pemprov Ajukan Raperda Sebagai Payung Hukum

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, mengatakan pihaknya akan melakukan mitigasi dan kesiapan di tempat kerja guna memastikan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Syarat untuk OPD menjalankan New Normal di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) adalah dengan pengaturan jarak fisik, pegawai wajib mengenakan masker dari rumah dan selama bekerja di kantor," katanya, Kamis (25/6/2020).

Usulkan Laboratorium Swab Mandiri, RSUD Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Berharap Dikabulkan

Lalu, lanjutnya, tersedianya tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir dan melakukan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk.

"Tujuannya untuk memastikan kondisi fisik para pegawai," lontarnya.

Ditegaskannya, protokol kesehatan Covid-19 di setiap kawasan perkantoran wajib disiapkan.

Diharapkan seoptimal mungkin OPD menjadikan fasilitas peralatan dan tempat kerja aman dan sehat sehingga dapat beradaptasi melalui perubahan pola hidup pada situasi Covid-19 menuju New Normal.

"Pengecekan yang kami lakukan terhadap OPD terutama yang sifatnya merupakan pelayanan publik," tambahnya.

Digandrungi Teman Perempuan, Betrand Peto Ungkap Ini di Depan Ruben Onsu

Pihaknya pun berharap seluruh protokol kesehatan dipastikan berjalan dengan baik serta ditaati oleh seluruh pegawai di lingkungan OPD tersebut.

"Kami juga ke depannya akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah - sekolah, fasilitas umum dan sektor lainnya," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved