Berita Palangkaraya

Jago Merah Berkobar di Jalan Irian Kawasan Pasar Besar Palangkaraya, Ludeskan 3 Rumah

Sijago merah mengamuk hingga meludeskan sedikitnya tiga rumah warga diJalan Irian Gang Sadar Kelurahan Pahandut Kawasan Pasar Besar Palangkaraya

(istimewa/pusdalops kalteng)
Kebakaran di Jalan Irian Kelurahan Pahandut, Palangkaraya, Kalteng meludeskan 3 rumah warga. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sijago merah tiba-tiba saja berkobar di Jalan Irian Gang Sadar Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kawasan Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/6/2020) sekira pukul 10.00 WiB.

Sijago merah mengamuk hingga meludeskan sedikitnya tiga rumah warga.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, namun informasi terhimpun ada tiga rumah warga yang berbahan kayu terbakar dalam kejadian tersebut.

Kawasan permukiman yang terbakar tersebut berdekatan dengan kompleks pertokoan yang ada di Pasar Besar Palangkaraya.

Kebakaran di Jalan Cilik Riwut Kapuas Kalteng, Sebuah Bengkel Las Hangus Dilalap Api

Pengungsi Kebakaran Pulau Sebuku Tinggal di Posko, Total Rumah yang Hangus Belum Bisa Dipastikan

Kebakaran Lahan PT GBSM, Manajemen Sebut Ada Loncatan Api 300 Meter

Api berkobar sekitar pukul 10.00 wib di saat transaksi perdagangan di kawasan pasar besar Palangkaraya sedang ramai.

Wargapun panik hingga membuat pedagang dan pembeli berhamburan melihat lokasi kebakaran yang tak jauh dari kawasan pasar tradisional tersebut.

Untung saja kebakarannya tidak meluas, karena berhasil dilokalisir petugas pemadam kebakaran dari Polri, Petugas Damkar, masyarakat setempat dan petugas damkar swakarsa, sehingga api tidak sampai ke meluas hingga ke pertokoan.

Karena tim pemadam kebakaran segera datang sehingga pemadaman menggunakan mobil damkar dan alat portable cukup banyak, sehingga api cepat dipadamkan.

"Ada tiga rumah warga yang sempat terbakar , sudah berhasil dipadamkan," ujar Rahmat, seorang pedagang sayuran di Pasar Tradisional Palangkaraya.

Sementara itu, Komandan Regu Damkar Kota Palangkaraya, Sucipto mengatakan, pihaknya mendapat telepon terjadi kebakaran rumah warga di Jalan Irian sehingga langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman kebakaran trsebut.

"Sekitar setengah jam api yang membakar rumah warga berhasil dipadamkan," ujarnya.

Kebakaran Lahan di Palangkaraya Sasar Permukiman Warga, Rumah Dinas Pegawai Pemprov Terbakar

Sementara itu, Ketua Pengurus Pasar Besar Palangkaraya, Hamidan, saat dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut, mengatakan, kebakaran menghanguskan tiga rumah warga, namun bukan bangunan pertokoan di Pasar Besar.

"Memang rumah yang terbakar itu dekat dengan pasar besar, tapi bangunan yang terbakar bukanlah bangunan pertokoan atau kios yang ada di Pasar Besar," ujarnya. (tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved