Breaking News:

Berita Kapuas

Kebakaran di Jalan Cilik Riwut Kapuas Kalteng, Sebuah Bengkel Las Hangus Dilalap Api

Pagi tadi, peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (4/6/2020).

Foto Satpol PP dan Damkar Kapuas
API- Kebakaran di sebuah bengkel las di Jalan Cilik Riwut, RT 11, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabuapaten Kapuas, Kamis (4/6/2020) pagi tadi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pagi tadi, peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (4/6/2020).

Diketahui, si jago merah mengamuk di sebuah bengkel las di Jalan Cilik Riwut, RT 11, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabuapaten Kapuas.

Petugas pemadam kebakaran gabungan pun langsung bergegas menuju ke lokasi. Upaya pemadaman pun dilakukan dan api diketahui bisa dikuasai dengan cepat berkat kerjasama petugas pemadam gabungan.

Informasi didapat dari BPK Tirta Borneo Kuala Kapuas, identitas pemilik bengkel las yakni Muhammad Butar-butar.

Akibat kebakaran tersebut, peralatan dan perlengkapan bengkel pun turut dilalap si jago merah. Belum diketahui berapa kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Jendrawan, mengatakan pihaknya pun ikut turun ke lapangan menindaklanjuti dan membantu memadamkan api di lokasi kebakaran tersebut.

API- Kebakaran di sebuah bengkel las di Jalan Cilik Riwut, RT 11, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabuapaten Kapuas, Kamis (4/6/2020) pagi tadi.
API- Kebakaran di sebuah bengkel las di Jalan Cilik Riwut, RT 11, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabuapaten Kapuas, Kamis (4/6/2020) pagi tadi. (Foto Satpol PP dan Damkar Kapuas)

"Ya, yang terbakar sebuah bengkel las. Tadi kami turun ke lapangan membantu memadamkan api," kata Jendrawan.

Dilanjutkannya, bahwa diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Sehingga menimbulkan percikan api dan membakar barang-barang di bengkel las tersebut.

"Diduga terjadi korsleting listrik dan menyambar ke bahan mudah terbakar dan juga bangunan, sehingga api cepat membesar," ujarnya.

Masih menurutnya, api bisa cepat diatasi berkat kerjasama petugas pemadam kebakaran gabungan.

"Dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved