Kabar Palangkaraya

Kebakaran Lahan di Palangkaraya Sasar Permukiman Warga, Rumah Dinas Pegawai Pemprov Terbakar

Dalam seminggu ini, setidaknya terjadi dua kali kebakaran di lingkungan permukiman yang membuat warga di sekiarnya geger.

Kebakaran Lahan di Palangkaraya Sasar Permukiman Warga, Rumah Dinas Pegawai Pemprov Terbakar
Istimewa/Damkar Pemko Palangkaraya.
Kebakaran sebuah rumah dinas di Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Maraknya kebakaran lahan telah merambah ke kawasan permukiman di Kota Palangkaraya, Kalteng.

Dalam seminggu ini, setidaknya terjadi dua kali kebakaran di lingkungan permukiman yang membuat warga di sekiarnya geger.

Terakhir, kebakaran lahan terjadi Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 04.15 WIB di Jalan C Bangas  Permai Kompleks Perumahan Pemerintah Provinsi Kalteng Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya.

Dalam kejadian itu, satu rumah dinas terbakar dan penyebabnya masih dilakukan penyelidikan oleh polisi.

Sebelumnya,  kebakaran terjadi  barak atau rumah sewaan di Jalan George Obos 14 Kelurahan Menteng Palangkaraya, Selasa (17/9/2019) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Sekolah Terbakar, Sedikitnya 28 Anak Penghafal Alquran Tewas

KPK Sebut Menpora Imam Nahrawi Terima Rp 26,5 Miliar, Begini Tanggapan Istana dan PKB

Viral Dua Cewek Bergelantungan Menyeberang Sungai Pakai Tali, Ternyata di Sini Lokasinya

Peristiwa tersebut disaksikan pertama oleh Rini (40) warga setempat, saat sedang berada di depan barak tersebut yang melihat sumber api berasal dari dalam barak pintu nomor 2.

Mengetahui tersebut dia langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan kemudian melaporkan ke petugas Damkar dan Kepolisian yang tak lama kemudian datang mobil Damkar dan beberapa unit pemadam swakarsa melakukan pemadaman.

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, mengatakan, pemadaman kebakaran kurang dari satu jam, dan tidak ada korban jiwa. Harmoko (70) pemilik barak bersyukur barak miliknya tidak habis terbakar.

“Kebakaran masih dalam penyelidikan , dan tindak pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui penyebab hingga terjadi kebakaran ," ujar Kapolsek Pahandut seraya meminta warga Palangkaraya berhati-hati dalam menjaga rumahnya  dari bahaya kebakaran.(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved