Breaking News:

Berita Kapuas

Bupati Minta Rapid Tes Massal Daerah Rawan di Kapuas Intensif Dilakukan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk kembali melaksanakan Rapid Test massal

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat menghadiri Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Aula Bappeda Kapuas. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk mengintensifkan Rapid Test massal di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Itu disampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi dan penanganan Covid-19 di Aula Bappeda Kapuas, Rabu (10/6/2020) sore.

Rapid test massal menurutnya bertujuan agar bisa mendeteksi dini penyebaran virus yang sangat mudah menular tersebut.

Ia pun meminta masyarakat agar bisa antusias mengikuti rapid tes itu agar dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Ketua Gugus Tugas Kapuas Berharap PSBB Tak Diperpanjang, Minta Dukungan Warga

Pemprov Kalteng Intensifkan Rapid Tes Massal di Pasar Tradisional, Paling Rawan Penularan Covid-19

Rapid Test di Lingkungan DPRD Kapuas Kalteng, Hasilnya Tiga Reaktif

Ben juga menegaskan agar Dinas Kesehatan, RSUD dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas harus kompak dalam menangani covid-19 ini.

"Salah satunya, dengan melaksanakan rapid test massal kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan akan penyebaran. Masyarakat tidak perlu takut akan hal itu, ini untuk kebaikan kita bersama agar Kapuas bisa menangani Covid-19," ungkap Ben.

Dimana, lanjutnya, akan lebih bagus jika sejak awal dapat mengetahui kalau diri sendiri terpapar virus dan tidak menunggu sudah parah.

Seperti beberapa kasus PDP lainnya, sudah parah dan terlambat datang ke rumah sakit sehingga tidak bisa diselamatkan.

Pemudik Jalani Rapid Test yang Digelar Aparat Desa Timpah Kapuas

Rapid Test Massal Digelar Pemkab Kapuas, Hasilnya Begini

"Saya harap masyarakat bisa tetap semangat walau di tengah pandemi ini dan mendukung pelaksanaan PSBB yang sedang berlangsung. Kepada tim di lapangan baik itu tim Kesehatan, TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub untuk tetap semangat menjalankan tugas, jaga kesehatan serta harus optimis akan keberhasilan PSBB," pungkasnya.

Saat rapat itu, turut dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, perwakilan Kodim 1011/Klk, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Direktur RSUD Kuala Kapuas dr Agus Waluyo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Para Camat. (tribunkalteng.com/fadly sr)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved