Wabah Corona di Kalteng

GTPP Covid-19 Kabupaten Kapuas Banyak Terima Permintaan Rapid Test

Rencana rapid test massal di Kabupaten Kapuas dilakukan secara bergiliran karena tenaga kesehatan sangat terbatas.

ISTIMEWA
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, Panahatan Sinaga. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS -  Mencegah penyebaran Covid-19, bakal digelar lagi rapid test massal di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan, itu akan dilakukan menyusul juga banyaknya permintaan dari masyarakat perihal rapid test ini.

"Rapid test rencananya akan kami lanjutkan kembali. Bahkan banyak masyarakat yang bermohon, baik itu instansi, kelompok masyarakat maupun perorangan," kata Sinaga kepada Tribun Kalteng, Kamis (28/5/2020).

Dilanjutkannya, dari beberapa kelompok masyarakat yang bermohon atau permintaan rapid test, itu diharapkan bersabar karena memang tidak bisa seketika dilaksanakan setelah bermohon.

SAH! PSBB Kabupaten Kapuas Disetujui Menteri Kesehatan

Kapuas Ajukan PSBB ke Kemenkes, Alasannya Ini

Rapid Test Massal Digelar Pemkab Kapuas, Hasilnya Begini

"Jadi, untuk pelaksanaannya itu menunggu giliran karena tenaga kesehatan yang ada juga sangat terbatas saat ini. Prinsipnya nantinya akan dirapid test," tandasnya yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas tersebut.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya di BPBD Kapuas pun juga meminta untuk 60 orang, untuk bisa dilakukan rapid test. "Ini upaya kami memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan, berkaitan dengan peralatan rapid test itu sudah ada saat ini. "Kami sudah koordinasi, dari segi alat ada. Tapi bergiliran karena keterbatasan tenaga kesehatan tadi," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved