Wabah Corona di Kalteng

Kapuas Ajukan PSBB ke Kemenkes, Alasannya Ini

Pemkab Kapuas mengajukan usulan PSBB ke Kemenkes dengan tujuan untuk menekan laju kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Ben Brahim S Bahat, Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajukan usulan PSBB karena daerahnya cukup tinggi kasus Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kabupaten Kapuas menempati posisi nomor dua terbanyak menyumbang kasus postitif Covid-19 di Kalimantan Tengah ( Kalteng), setelah Kota Palangkaraya.

Hingga Rabu (27/5/2020), sudah 70 orang terkonfirmasi positif, di antaranya 50 orang dalam perawatan, sembilan orang dinyatakan sembuh dan 11 orang meninggal dunia.

Karena kondisi yang demikian, mendorong Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, mengajukan usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan melalui Pemprov Kalteng. 

"Usulan PSBB tersebut sudah diterima pemprov dan akan segera ditindaklanjuti agar Kapuas dapat secepatnya melaksanakan PSBB," kata Bupati.

Rapid Test Massal Digelar Pemkab Kapuas, Hasilnya Begini

Sempat Ditutup, RSUD Kapuas Kembali Buka IGD untuk Umum

IGD RSUD Kapuas Hanya Berikan Pelayanan ini Setelah Dua Dokternya Positif Covid-19

Melonjak 15 Orang, Positif Covid-19 Kalteng Kini 256 Kasus, Kapuas Terbanyak

Dia pun berharap agar usulan PSBB di Kabupaten Kapuas dapat segera dikeluarkan supaya Kapuas bisa secepatnya melaksanakannya.

"Tentunya kita berharap agar PSBB ini dapat segera terlaksana, supaya tidak ada lagi kasus positif Covid-19 yang di bawa dari luar daerah Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Dilanjutkannya, pembatasan sosial tersebut akan sangat diperketat di wilayah perbatasan antara Kalsel-Kalteng di Kecamatan Kapuas Timur dan perbatasan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Kapuas pada acara ramah tamah bersama Sekda Provinsi Kalimantan Tengah dan jajaran, Kapolda serta Danrem 102 Panju Panjung.

Ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas dilaksanakan usai mereka meninjau Pemeriksaan Rapid Tes Massal di kawasan pasar depan Pelabuhan Danau Mare Kapuas.

(Tribun Kalteng/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved