Berita Kalteng

Ketua Umum KONI Kalteng Gelar Rapat Virtual Hadapi PON Tahun Depan

PON yang rencananya digelar akhir tahun 2020 ini, ditunda pelaksanaannya hingga tahun 2021 mendatang.

istimewa
Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri dan pengurus lainnya sat Menghadiri rapat virtual KONI se Indonesia, Selasa (12/5/2020), di Palangkaraya. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya digelar akhir tahun 2020 ini, ditunda pelaksanaannya hingga tahun 2021 mendatang. 

Namun, latihan tetap dilakukan atlet, termasuk rapat koordinasi pelaksanaan PON tersebut terus dimantapkan.

Ketua Umum KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri, bersama sejumlah pengurus organisasi tersebut, mengikuti rapat koordinasi (rakor) KONI se- Indonesia secara virtual, yang digelar, Selasa (12/5/2020) pagi.

Rakor tersebut untuk mendengar dan mendiskusikan soal penundaan PON XX tahun 2020 di Papua dan rencana pelaksanaannya pada Oktober 2021 mendatang.

Rapat secara virtual dipimpin langsung oleh, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, diikuti semua pengurus KONI daerah.

Dipimpin Langsung Puan Maharani, DPR RI Sahkan UU Mineral & Batubara

Masih Tergenang, Arus Lalulintas Kendaraan di Bukit Rawi Lancar

Kepergok Angkut Penumpang saat Masuk Palangkaraya, Travel Gelap Diperintahkan Putar Balik

Rapat pertama KONI secara virtual tersebut, dalam rangka koordinasi internal dan mendorong cabor untuk kesiapannya menghadapi PON tahun depan.

Ketua KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri, usai menghadiri rapat virtual, di Palangkaraya, mengatakan, pihaknya sudah menyusun kepengurusan KONI Kalteng yang baru, juga melakukan monitoring berbagai kegiatan olah raga untuk kesiapan dan persiapan dalam menghadapi PON tahun depan.

“Sikon saat ini membuat PON diundur tahun depan, sehingga latihan cabor pun juga terhenti, meski masih ada yang latihan secara mandiri di rumah. Saya meminta semua atlet untuk tetap menjaga kebugaran, fisik secara mandiri sehingga ketika Pandemi Covid-19 selesai, tetap siap hadapi PON mendatang,” ujar Bupati Barito Selatan ini.

Bersamaan dengan itu juga, KONI Kalteng juga peduli dalam situasi pandemi virus corona, berbagi dengan warga yang membutukan sehingga dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak, yang diharapkan bermanfaat bagi warga Kalteng.

"Ini, merupakan sumbangan pengurus secara pribadi yang dibelikan sembako sebanyak 150 paket terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng, ditambah masker scuba KONI Kalteng sebanyak 300 picis, dan masker kain lainya sekitar 700 picis sehingga total 1000 masker," ujar Ketum KONI Kalteng, H Eddy Raya Samsuri.

(Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved