Breaking News:

Berita Pulang Pisau

Masih Tergenang, Arus Lalulintas Kendaraan di Bukit Rawi Lancar

Meski masih tergenang, namun arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah di Desa Bukit Rawi sudah lancar.

Istimewa/Polda Kalteng
Petugas Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) melaksanakan pengaturan lalulintas di Jalan Lintas Palangkaraya -larah Barito, di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), sejak beberapa hari ini, sejak jalan tersebut macet akibat antrean panjang mobil. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Genangan air yang menutupi ruas Jalan Trans Kalimantan poros tengah di  Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau sudah mulai turun.

Lalulintas kendaraan yang melewati kawasan tersebut Selasa (12/5/2020) mulai berjalan lancar.

Tidak ada lagi kendaraan yang terjebak banjir di ruas jalan tersebut dan petugas pun tetap berjaga mengatur lalulintas kendaraan.

Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dan Satgas Bantuan Operasi , juga melaksanakan kegiatan dalam pengaturan lalulintas di Jalan Lintas Palangkaraya -larah Barito, di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau (Pulpis), sejak beberapa hari ini, sejak jalan tersebut macet akibat antrean panjang mobil.

Pembangunan Jalan Layang di Bukitrawi Kalteng Belum Tuntas, Anggaran Tersedot ke Sini

Jalan Bukitrawi Kalteng Terendam, Banyak Mobil Tertahan di Lokasi Menghindari ini

Luapan Sungai Kahayan Merendam Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Ja'far Sodiq, melalui Iptu R. Endro yang memimpin langsung kegiatan di lapangan mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan yang terendam banjir tersebut, sejak beberapa hari ini, dibantu petugas PUPR yang menyiapkan alat berat di lokasi tersebut.

Dia menjelaskan, selain personilnya yang diturunkan untuk mengatur lalulintas jalan Trans Kalimantan Poros Tengah tersebut, pihaknya juga dibantu oleh personil TNI.

"Kami dibantu rekan TNI, Polres Pulpis dan Dinas Perhubungan Pulpis yang membantu pengguna jalan yang melintas, untuk mengarahkan ke jalan yang tidak berlobang," ujarnya.

Dia mengakui, jalan yang berlobang tersebut bisa mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat terperosok hingga terjadi mogok di tengah jalan sehingga bisa mengganggu lalulintas kendaraan yang ingin melintas menuju Palangkaraya maupun dari Palangkaraya menuju daerah Barito.

Atasi Banjir Jalan Bukitrawi Dibangun Dua Jalur, Pembebasan Lahan Rp 6 Miliar

Kembali Terendam, Antrean Kendaraan di Jalan Bukit Rawi Capai 5 Kilometer

Petugas juga , menyampaikan imbauan kepada masyarakat atau pengguna jalan agar memakai masker ketika keluar rumah dan jaga jarak saat berkendaraan, karena sesuai ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah.

"Sebelumnya, sepeda motor tidak bisa lewati sehingga harus dinaikan kelotok tapi saat ini sudah bisa lewat sehingga tidak menggunakan jasa feri penyebrangan lagi," ujarnya. (banjarmasnlinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved