Kabar Palangkaraya

Pemuda Mabuk Mengamuk, Anggota Polisi Menegur Malah Diserang Pakai Gunting

Saat pesta miras jenis anggur putih, malam itu, terjadi keributan oleh YH (21) yang saat itu dalam keadaan mabuk dan mengamuk.

Pemuda Mabuk Mengamuk, Anggota Polisi Menegur Malah Diserang Pakai Gunting
Polres Palangkaraya
Pelaku penyerangan petugas berinisial YH di rawat di RS, Jumat (18/10/2019). Saat ini kondisinya sudah stabil setelah dilakukan perawatan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Akibat mabuk setelah pesta minuman keras (Miras) merayakan pesta ulang tahun di sebuah rumah di Jalan Menteng V No.46B Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seorang anak muda berinisial YH mengamuk dan berusaha menyerang petugas pakai gunting, sehingga ditembak petugas, Kamis (17/10/2019) malam.

Informasi terhimpun menyebutkan, malam itu, YP (21) dan teman-temannya melakukan pesta miras di rumah E (21) yang sedang merayakan pesta ulang tahun dengan mengonsumsi miras, di Jalan Menteng V No.46 B Palangkaraya, Kamis (17/10/2019) malam.

Saat pesta miras jenis anggur putih, malam itu, terjadi keributan oleh YH (21) yang saat itu dalam keadaan mabuk dan mengamuk.

"Saat itu dia menantang beberapa kawannya dengan mengacungkan gunting sambil berteriak menantang berkelahi, dan terjadi kegaduhan di rumah tersebut.

Mahasiswi IAIN Palangkaraya Ditemukan Meninggal di Tempat Kos, Ini Dugaan Penyebabnya

Desak Presiden Jokowi Keluarkan Perppu, Mahasiswa Mengaku Ditawari Uang hingga Diancam

Brimob Polda Kalteng Kirim 100 Personel ke Kaltim Jaga Situasi Kamtibmas Calon Ibu Kota

Mendengar keributan tersebut tetangga berinisial LS (34) merupakan anggota polisi berpangkat Bripka, merasa terganggu, apalagi kejadian tersebut malam hari.

LS mendatangi rumah E (21) untuk mengetahui apa yang terjadi dan menegur yang melakukan pesta agar rekan E yang mabuk tidak membuat keributan.

YH (21) yang dalam keadaan mabuk dan mengamuk, malah ingin menyerang LS

Dia malah menantang LS dengan mengacungkan gunting, bahkan sempat menyerang LS dengan membabi buta dan dapat perlawanan oleh LS.

Kapolresta Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Jumat (18/10/2019) mengatakan LS terpaksa melakukan penembakan ke arah YH, karena saat itu berusaha menyerang petugas yang ingin menegur.

Sebelumnya YH yang mabuk oleh rekannya sudah berusaha ditenangkan, namun malah tetap mengejar LS.

"Dia berusaha menyerang dengan mengunakan gunting, kemudian LS melepaskan tembakan peringatan ke atas, saat itu YH (21) tetap mengejar sehingga akhirnya LS menembak tangan, namun YH terus menyerang, LS akhirnya menembak badan bagian bawah untuk menghentikan tindakan pelaku," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, pihaknya kemudian mengamankan pelaku yang mabuk minuman keras tersebut.

"Pelaku dan gunting yang dipakai menyerang sudah diamankan, botol bekas minuman keras yang diminum korban dan kawan korban, serta senjata yang dipakai oknum petugas tersebut, juga diamankan," lanjut Kapolresta.

Akibat tindakan tegas terukur yang dilakukan oknum aparat, YH (21) mengalami luka tembak di telapak tangan sebelah kiri dan luka di perut.

"YH saat ini sedang di rawat di rumah sakit, sedangkan oknum LS (35) sedang dimintai keterangan oleh Propam Polda Kalteng terkait kejadian tersebut," ujar Kapolres. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved