Kalteng kita

Brimob Polda Kalteng Kirim 100 Personel ke Kaltim Jaga Situasi Kamtibmas Calon Ibu Kota

Keberangkatan pasukan Brimob Polda Kalteng tersebut dilakukan, Kamis (17/10/2019) sore kamarin yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham

Brimob Polda Kalteng Kirim 100 Personel ke Kaltim Jaga Situasi Kamtibmas Calon Ibu Kota
Polda Kalteng
Seratus personil pasukan Brimob Polda Kalteng saat dilepas ke Kaltim. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak seratus orang personel dari satuan Brimob Polda Kalteng dikirim ke Polda Kalimantan Timur untuk Badan Kendali Operasi (BKO) dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di calon Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut.

Keberangkatan pasukan Brimob Polda Kalteng tersebut dilakukan, Kamis (17/10/2019) sore kamarin yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, melalui Wakapolda Brigjen Pol Rikhwanto, di lapangan Mapolda Kalteng.

Diperkirakan, Jumat (18/10/2019) pasukan sudah berada di Polda Kaltim.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan, pergeseran 100 personel Brimob tersebut dalam rangka menambah personel di Polda Kaltim untuk penebalan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polda Kaltim yang beberapa hari ini terjadi konflik.

Viral Video Polwan Cantik Pergoki Tunangannya Selingkuh, Reaksinya Tak Terduga

Viral Video Nenek Renta Dipaksa Bekerja dan Dipukul, Anak di Blitar Ingin Jual Ibu Kadung Rp 10 Ribu

Ramalan Shio Hari Ini Jumat 18 Oktober 2019: Tikus Ambisius, Kuda Tunggu Apa Lagi?

Meski saat ini situasi dan kondisi di Kalteng sidah relatif aman, namun Polri tetap mengirim pasukan Brimob Polda Kalteng membantu Polda Kaltim menjaga situasi keamanan dan ketertiban paskakejadian konflik di daerah tersebut.

Wakapolda mengatakan, agar seluruh personel, meningkatkan iman dan ketaqwaannya kepada Tuhan yang maha kuasa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara, dan ketika diperlukan akan langsung siap menjalankan tugas.

Wakapolda berharap selama menjalankan tugas di Kaltim pasukan bisa menjalankannya dengan baik.

“Jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin dan cara bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku serta selalu waspada,” perintahnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved