5 Menit Beraksi, Rampok Bersenjata Jarah10 Kg Emas Senilai Rp 4,5 Miliar

Mereka menjalankan aksinya hanya dalam tempo lima menit. Namun kawanan ini berhasil menjarah 10 kg emas senilai Rp 4,5 miliar.

5 Menit Beraksi, Rampok Bersenjata Jarah10 Kg Emas Senilai Rp 4,5 Miliar
via kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, GROBOGAN - Mengenakan penutup muka, kawanan perampok bersenjata api beraksi di sebuah toko emas di kompleks pasar di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Mereka menjalankan aksinya hanya dalam tempo lima menit. Namun kawanan ini berhasil menjarah 10 kg emas senilai Rp 4,5 miliar.

Seperti dilansir dari kompas.com, video perampokan direkam kamera CCTV yang terpasang di kios Wisma Cahaya. Rekaman kamera itu tersebar luas di media sosial.

Dari rekaman terlihat jelas detik-detik perampokan yang dieksekusi oleh empat orang bersenjata api.

Keempat penjahat yang mengenakan penutup muka dan helm tersebut datang ke toko emas dengan berboncengan mengendarai dua sepeda motor.

Perampokan Toko Emas di Magetan, Pelaku Terduga Teroris yang Cari Uang untuk Biayai Aksi Teror

Jelang Kedatangan Habib Umar Bin Hafidz, Masalah Kabut Asap Jadi Perhatian

Sekolah Liburkan Siswa Akibat Kabut Asap, Saidah Ungsikan Anak ke Banjarmasin

Tiga orang pelaku langsung masuk ke dalam toko emas sambil menodongkan senjata api ke beberapa karyawan toko emas yang sedang berjaga.

Sementara satu orang pelaku berjaga di luar toko. Nampak beberapa karyawan toko ketakutan dan pasrah, sampai akhirnya para perampok merengsek masuk menguras perhiasan dengan melompati etalase kaca.

Aksi perampokan itupun berlangsung singkat, hanya beberapa menit. Kawanan perampok sudah menggondol perhiasan emas seberat 10 kilogram.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto mengatakan, perampokan terjadi pada Minggu (15/9/2019), sekitar pukul 11.00 WIB.

Agus membenarkan bahwa para perampok datang dengan mengendarai dua motor, masing-masing bersenjatakan pistol untuk memuluskan aksinya.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved