Binis dan Ekonomi

Kini Bisa Daftar Haji dengan 3,5 Gram Emas, Begini Caranya

Bagi umat Islam yang ingin menunaikan haji namun belum memiliki kemampuan finansial memadai untuk mewujudkannya, kini ada cara mudah mendaftar haji.

Kini Bisa Daftar Haji dengan 3,5 Gram Emas, Begini Caranya
Associated Press/Mosaab Elshamy
Ilustrasi - Jemaah haji tawaf Kabah di Mekkah, Saudi Arabia. 

TRIBUNKALTENG.COM, SEMARANG - Bagi umat Islam yang ingin menunaikan haji namun belum memiliki kemampuan finansial memadai untuk mewujudkannya, kini ada cara mudah agar bisa mendaftar.

Sementara menanti dalam daftar tunggu yang lamanya bertahun-tahun, yang berminat mengikuti program ini juga tetap bisa menabung.

Tidak perlu harus menunggu punya uang cukup. Hanya dengan emas seberat 3,5 gram, masyarakat kini sudah bisa mendapatkan pembiayaan haji senilai Rp 25 juta.

Inilah program Ar-Rum. Dalam sebuah istighosah bertajuk Cara Mudah Menuju Baitullah, Pegadaian Kanwil XI Semarang mengenalkannya kepada publik pada Kamis (8/8/2019) malam di Surakarta.

Download Lagu Andmesh Kamaleng Cinta Luar Biasa, Andmesh Cinta Luar Biasa MP3 Lirik Cinta Luar Biasa

Ongkos Haji Diusulkan Naik 43 Dolar AS per Jamaah, Menteri Agama Ungkap Alasan Ini

Tips Mengolah Daging Kurban Empuk dari Bahan Alami, Bikin Sajian Istimewa di Idul Adha 2019

Ramalan Zodiak Hari Ini: Aries Sibuk dengan Urusan Percintaan, Hari yang Suram bagi Scorpio

Dalam press rilisnya, Senior Vice President (SVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono mengatakan, Solo menjadi menjadi daerah tujuan utama dalam mensosialisasikan produk tabungan emas, utamanya untuk keperluan ibadah haji.

"Kami mengajak masyarakat, menggunakan fasilitas pembiayaan haji Pegadaian. Dengan 3,5 gram yang nilainya Rp 1,9 juta, itu bisa sebagai jaminan dengan konsep syariah, untuk diberikan pembiayaan sejumlah Rp 25 juta. Sehingga sudah dapat porsi haji," kata Mulyono.

Ia menuturkan, Pegadaian dalam hal ini berlaku sebagai lembaga pembiayaan haji. Sedangkan untuk porsi kursi dan keberangkatan, disesuaikan daftar tunggu di Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Ia menjelaskan, tabungan emas sebesar 3,5 gram tersebut hanya sebagai jaminan atas pembiayaan Rp 25 juta yang diberikan. Untuk pembayarannya, masyarakat bisa mengangsurnya selama 5 tahun.

"Kami memudahkan masyarakat muslim yang ingin berhaji. Nanti angsuran per bulan hanya Rp 669.500 dan jika sudah selesai, emas 3,5 gram yang dijaminkan akan kembali ke masyarakat," jelasnya.

Senior Vice President (SVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono menyampaikan sambutan dalam pengajian dan istighosah akbar bertema
Senior Vice President (SVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono menyampaikan sambutan dalam pengajian dan istighosah akbar bertema "Cara Mudah Menuju Baitullah" di Langen Palikrama Gading, Surakarta, Kamis (8/8/2019) malam. (Istimewa)
Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved