Pembangunan Taman Kota Sampit

Ramah untuk Anak, Taman Kota Sampit ini Kental Dengan Nuansa Islami

Taman kota sampit setelah dilakukan pemugaran untuk direnovasi oleh Pemkab Kotim juga dipasangi tulisan kaligrafi dengan tulisan asmaul husna yang

Ramah untuk Anak, Taman Kota Sampit ini Kental Dengan Nuansa Islami
tribunkalteng.com/faturahman
Taman Kota Sampit, Kotim, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemandangan islami ditemukan di setiap sudut lokasi taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ada di jantung kota Sampit ini.

Betapa tidak, pada hampir setiap sudut dan gang taman kota ditemukan tiang-tiang taman yang pada bagian atasnya ternyata ada tulisan kaligrafi bertuliskan asmaul husna yang dipasang, sehingga kental nuansa islaminya.

Taman kota sampit setelah dilakukan pemugaran untuk direnovasi oleh Pemkab Kotim juga dipasangi tulisan kaligrafi dengan tulisan asmaul husna yang bagi sebagian warga ditanggapi berbeda- beda.

Untuk menghindari agar taman Kota tetap berfungsi sebagai tempat bersantai, untuk pengunjung taman juga dibatasi jam kunjung pada malam hari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Download Lagu Cinta Luar Biasa, Download Lagu Andmesh, Lirik Cinta Luar Biasa MP3 dan Chord Musiknya

Raih Kemenangan pada Balapan MotoGP Republik Ceska 2019, Marc Marquez Masuk Tim Elite

Padukan Konsep Taman Kota dan Panggung Rakyat, Sampit Semakin Cantik

Penembakan Massal di Texas dan Ohio AS, 29 Orang Tewas Dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Beberapa pengunjung mengatakan, setiap pukul 10 malam, taman kota yang sekelilingnya diberikan pagar ditutup oleh pengelolanya.

"Biasanya pukul 10 malam taman ditutup untuk umum dan pada malam hari lampu di taman cukup terang," ujar Zulkifli warga Baamang, Sampit yang sering berkunjung ke taman.

Taman Kota Sampit dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, bukan hanya untuk kalangan orang tua atau remaja.

Anak-anak juga banyak yang datang ke taman kota untuk bermain di lokasi ini, karena disalah satu sisi bagian taman juga dibangun lokasi khusus untuk bermain anak.

Para orang tua kadang sengaja datang ke lokasi taman kota untuk menyenangkan hati anaknya, karena saat berada di taman kota anak-anak biasanya dilepas begitu saja oleh orang tuanya.

Lokasi taman bermain anak di taman kota terbilang aman, karena disekeliling taman diberikan pagar yang cukup tinggi sehingga ketika anak - anak bermain di taman tidak akan kabur ke jalan umum.

"Biasanya kami bawa anak-anak pada hari minggu pagi atau Sabtu sore, di saat anak-anak libur, mereka dibiarkan bermain di taman, karena ada fasilitas untuk bermain anak-anak," ujar Ibu Faridah, Ibu Rumah Tangga yang tinggal di Kecamatan Ketapang. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved