Pembangunan Taman Kota Sampit

Padukan Konsep Taman Kota dan Panggung Rakyat, Sampit Semakin Cantik

Lokasi tersebut selain banyak dipenuhi tanaman bunga yang indah sehingga taman tampak asri dan indah, juga dibangun tempat duduk pada beberapa titik l

Padukan Konsep Taman Kota dan Panggung Rakyat, Sampit Semakin Cantik
tribunkalteng.com/faturahman
Warga berolahraga di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur,Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Tidak hanya dirancang sebagai tempat santai bersama keluarga, Pemerintah Kabupaten Kotim merancang Taman Kota Sampit, Kalimantan Tengah, sebagailokasi kegiatan.

Lokasi tersebut selain banyak dipenuhi tanaman bunga yang indah sehingga taman tampak asri dan indah, juga dibangun tempat duduk pada beberapa titik lokasi taman untuk pengunjung bersantai.

Pada lokasi taman juga dibangun panggung hiburan untuk berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya adalah sebagai tempat lomba tabuh beduk pada saat Hari Raya Idul Fitri dalam setiap tahunnya.

Kontan saja suasana taman tampak semarak saat digelar lomba tabuh bedug , karena selain dijadikan sebagai tempat olahraga, adanya panggung untuk kegiatan tertentu menambah banyaknya warga ke lokasi tersebut.

Zodiak Hari ini Cancer, Ramalan Zodiak Besok Selasa 6 Agustus 2019, Kelelahan Pisces, Rencana Aries

Download Lagu Cinta Luar Biasa, Download Lagu Andmesh, Lirik Cinta Luar Biasa MP3 dan Chord Musiknya

Runway Bandara H Asan Sampit Kalteng Diperpanjang, Pemkab Kotim Anggarkan di APBD Murni

Juara Liga Champions Liverpool Kalah Kontra Juara Liga Inggris Man City di Community Shield 2019

Sempat Menyala. Listrik di Sebagian Wilayah Jakarta Kembali Padam, Begini Penjelasan PLN

Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, mengatakan, dalam menjaga keindahan taman dan sarana lainnya di taman ada penjaga taman yang memang diupah untuk menjaga taman tersebut."Ada penjaganya taman itu, agar lokasi taman tetap dalam keadaan baik," ujarnya.

Taman tersebut dimanfaatkan warga Bumi Habaring Hurung untuk berolahraga pada pagi dan sore hari terutama saat hari libur, lokasi ini banyak dikunjungi sebagai tempat berolahraga.

Beberapa warga setempat mengaku lokasi taman kota paling cocok untuk dimanfaatkan dalam berolahraga, karena lokasi tersebut dijadikan sebagai wadah khusus dan terlarang bagi kendaraan bermotor masuk.

Lokasi taman kota merupakan kawasan car free day (CFD) sebagai tempat olahraga terutama saat hari libur, ada warga yang lari pagi , jalan santai hingga senam zumba.

"Biasanya paling ramai ketika hari minggu pagi, karena kawasan taman ditutup untuk dilalui kendaraan bermotor, agar udara di lokasi tersebut tidak tercemar, polusi udara akibat asal kendaraan bermotor," ujar Yudha, salah seorang warga Sampit yang berolahraga pagi. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved