Kalteng Kita

Promosi Wisata, Kalteng Agendakan Tanjung Puting Sail, Ini Jadwalnya

Diakuinya, pariwisata merupakan salah satu potensi yang selama ini belum tergarap secara optimal oleh pemerintah daerah.

Promosi Wisata, Kalteng Agendakan Tanjung Puting Sail, Ini Jadwalnya
Orangutan salah satu obyek wisata di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dikenal sebagai tempat wisata, Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Tak heran, kawasan yang berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Seruyan, Kalteng ini bakal 'dijual' untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi.

"Selama ini Tanjung Puting telah cukup dikenal. Namun kita perlu mengembangkan potensi wisata ini dalam lingkup yang lebih luas dengan menggelar Tanjung Puting Sail," ujar Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri pada saat berbicara di acara pertemuan tahunan perbankan Bank Indonesia di Palangkaraya, Selasa (18/12/2018).

Tanjung Puting Jadi Daerah Tujuan Wisata

Anissa Zahra, Bocah 6 Tahun Hafal Alquran 30 Juz, Ustaz Somad Ceritakan Caranya

Diakuinya, pariwisata merupakan salah satu potensi yang selama ini belum tergarap secara optimal oleh pemerintah daerah.

Padahal sektor ini memberi peluang yang besar bagi Kalteng dalam upaya meningkatkan sektor pendapatan daerah.

Menurut Fakhrizal, di Kalteng perlu ada paket perjalanan wisata yang seyogianya dapat dijadikan sebagai sektor usaha baru oleh masyarakat.

Dengan begitu, secara langsung promosi wisata daerah bisa lebih terangkat dan wisatawan dapat menikmati kunjungannya selama di berwisata.

"Kita akan agendakan Tanjung Puting Sail 2020 nanti. Dengan begitu, akan banyak orang yang datang untuk melihat secara langsung keindangan Tanjung Puting dan daerah lainnya," kata Fakhrizal. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved