Kabar Kalbar

Polda Kalbar Ungkap Peredaran Sabu di Pontianak dan Sambas, Amankan Sabu 2,4 Kg

Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalbarmengungkap peredaran narkotika jenis sabu di Pontianak dan Sambas dengan barang bukti 2,4 kg.

tribunpontianak/istimewa
Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Purnama Barus bersama Kasubdit II AKBP Aries Aminnulla saat berada di lokasi pengrebekan sabu 2 Kg di Pontianak barat 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalbar yang di pimpin langsung oleh Kasubdit II AKBP Aries Aminnulla berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu di Pontianak dan Sambas. Selain mengamankan kawanan pelaku, mereka juga mengamankan barang bukti 2,4 kg.

Direktur Resnarkoba Pontianak Kombes Pol Purnama Barus membenarkan kalau anggota jajarannya berhasil mengamankan kawanan pelaku peredaran gelap narkotika dengan barang bukti 2,4 kg Sabu.

"Yang menangkap tim dari Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalbar yang di pimpin langsung oleh Kasubdit II AKBP Aries Aminnulla,"kata Dir Resnarkoba Polda Kalbar pada Kamis (20/9)

Ia menceritakan penangkapan bermula diamankannya satu orang kawanan pelaku narkotika yakni MS dengan barang bukti ‎sekitar 200 Gram atau 2 Ons.

Baca: Jadwal Siaran RCTI Liga Europa Malam Ini: Paok vs Chelsea, Dudelange vs AC Milan, Arsenal vs Vorskla

Baca: Lakoni Laga Tandang, Pelatih Persija Optimis Kalahkan Persib

Baca: Hadapi Laga Tandang Bhayangkara FC, Barito Putera Boyong 20 Pemain

 "Ini informasi dari masyarakat, kita dalami dan lakukan penyelidikan, kemudian di temukan orang dengan ciri-ciri sesuai informasi selanjutnya melakukan penggeledahan dan mengamankan diduga barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih 200 Gram,"ujarnya.

Dan kemudian di lakukan pengembangan‎, MS di interograsi mengatakan bahwa barang tersebut pesanan TR yang ada di Tekarang Kab. Sambas dan kemudian beberapa anggota tim Subdit II melakukan pengembangan dan pengejaran ke Kab. Sambas.

Di Kabupaten Sambas, anggota Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalbar RD berhasil diamankan di temukan peralatan dan perlengkapan narkotika seperti plastik klip 5 bh, sedotan, sendok dan alat timbang digital serta uang tunai Rp 36.500.000.

Kemudian informasi dari MS, anggota tim Subdit II melakukan pengejaran terhadap TR, saat di lakukan penyelidikan akhirnya TR berhasil di ringkus pada Rabu (18/9) sekitar pukul 18.00 WIB di Gang Delima Pontianak kota.

Dari pelaku TR berhasil mengamankan diduga barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih 200 Gram dan beberapa barang bukti lainnya seperti timbangan digital serta mengamankan HP, Dompet, Tas, buku tabungan dan sepeda motor matic milik pelaku.

Selanjutnya, tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalbar melakukan pengembangan ke tiga pelaku yang sebelumnya telah berhasil diamankan, pada hari yang smaa sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku YA diamankan di kawasan Pal IV Pontianak Barat.

Baca: Detik-Detik Meninggal dunia Fadli Sempatkan Telepon Istri, Mayatnya Ditutup Daun Pisang

Baca: Jatuh Dari Sepeda, Balita Ini Tewas Terlindas Mobil Pengangkut Gas Elpiji

"Saat di lakukan pengeledahan berhasil mengamankan diduga barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih 2000 Gram (2 Kg), jadi semua barang bukti narkotika yang berhasil diamankan sekitar 2400 gram atau 2,4 Kg,"kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar pada Tribun Pontianak.

Dikatakannya lagi," saat ini ke empat pelaku sudah di amankan dan sedang di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti terkait sudah di sita, dan pasti akan di lakukan pengembangan,"pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pelaku Narkoba Dengan 2,4 kg Sabu Diamankan di Pontianak dan Sambas.
(Penulis: Hadi Sudirmansyah)
Editor: madrosid

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved