Kabar Kotawaringin Barat

Jalur Pangkalanbun-Kolam Terendam, Sekali Menyeberang Bayar Rp 50 Ribu

Beberapa warga Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, mengaku sangat kesulitan saat melewati jalan terendam tersebut,

Jalur Pangkalanbun-Kolam Terendam, Sekali Menyeberang Bayar Rp 50 Ribu
dok/banjarmasinpost.co.id
Jalan Pangkalanbun- kotawaringan lama (Kolam) terendam air akibat luapan sungai sekitarnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Jalan penghubung Pangkalanbun- Kotawaringin Lama (Kolam) yang merupakan jalan penghubung ke Kabupaten Lamandau dan Sukamara, hingga, Rabu (21/11/2018) terendam.

Jalan Trans Kalimantan ini, mengalami kerusakan parah akibat dataran rendah, bahkan dalam sepekan ini jalan tersebut jadi kubangan lumpur dan terendam air sungai pasang pada spot tertentu, sejauh sekitar 40 kilometer yang rawan terendam.

Beberapa warga Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, mengaku sangat kesulitan saat melewati jalan terendam tersebut, karena penuh spot kubangan sehingg sepeda motor tak bisa lewat dan terpaksa baik kapal feri untuk diseberangkan di lokasi yang terendam.

Langganan Terendam, Jalan Bukit Rawi Bakal Digarap Sistem Jembatan Layang, Segini Dananya

Kadiv PAS Kemenkum HAM Kalsel Disiram Air Keras, Polisi Temukan Ini di TKP

"Mobil double gardan bisa lewat, sedangkan mobil biasa pasti terjebak di kubangan, sedangkan sepeda motor terpaksa naik kapal feri, penyeberangan bayar Rp50 ribu sekali jalan," ujar Didin, salah seorang warga Lamandau.

Sementara itu, Kepala PUPR Kalteng, Salahuddin, mengatakan, pihaknya sudah menempatkan petugas pada daerah rawan banjir tersebut untuk membantu jika ada kendaraan yang terjebak banjir tersebut.

"Kami sudah punya petugas yang menjaga atau memantau jalan-jalan lokasi banjir tersebut. Kami juga ada memiliki dana tanggap darurat bencana untuk jalan yang sering terendam banjir tersebut," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved