Kabar Palangkaraya

Tim Touring Merah Putih Polda Kalteng Sampai di Kobar Menuju Lamandau

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang mengikuti touring merah putih telah tiba di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Tim Touring Merah Putih Polda Kalteng Sampai di Kobar Menuju Lamandau
tribun kalteng.com/fathurahman
Sekitar 400 unit kendaraan melakukan touring merah putih ke pelosok Kalteng dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 73 yang dilepas di Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangkaraya, Kalteng, Jumat (10/8/2018).(faturahman) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang mengikuti touring merah putih memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, yang Jumat (10/8/2018) dilepas Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, di Palangkaraya, telah tiba di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (11/8/2018).

Sekitar 400 unit kendaraan yang melakukan  touring merah putih dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 73 yang dilepas di Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangkaraya, juga mengibarkan sejuta bendera merah putih hingga ke pelosok Kalteng.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI menjadi momen yang paling berharga bagi bangsa Indonesia. Masyarakat dari seluruh tanah air merayakan dengan berbagai kegiatan dan pesta rakyat.

Kedatangan tim touring ini juga disambut Polres Kobar  yang juga menyiapkan personil untuk ikut bergabung melanjutkan touring tersebut dengan melaksanakan Touring Merah Putih ke kabupaten lainnya untuk mengibarkan bendera hingga ke Lamandau.

Kedatangan Tim Touring Merah Putih Polda Kalteng ke wilayah Kobar yang dipimpin langsung Dirbinmas Polda Kalteng selaku Ketua Tim Touring.  Mereka juga disambut hangat oleh sejumlah pejabat setempat.

Diantaranya, Wakil Bupati Kobar, Kapolres Kobar, Waka Polres Kobar, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Dandim 1014/Pbn, Kepala Bandara Iskandar Kabupaten Kobar, Tokoh Masyarakat Kabupaten Kobar serta masyarakat Kobar.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI serta mengajak masyarakat untuk menyebarkan sejuta bendera Merah Putih sampai pada pengibarannya diseluruh perbatasan Provinisi Kalimatan Tengah.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar menyerahkan bendera Merah Putih kepada Duta Merah Putih Kobar yang akan bergeser ke Kabupaten Lamandau yang merupakan tim lanjutan rute untuk tim touring wilayah barat Kalteng. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help