Kabar Palangkaraya

Satu Calhaj Bartim Meninggal Sebelum Berangkat, Keloter Delapan Sudah di Makkah

Seorang calon jemaah haji asal Barito Timur bernama, Saparudin (54) gagal berangkat ke tanah suci Makkah karena meninggal dunia

Satu Calhaj Bartim Meninggal Sebelum Berangkat, Keloter Delapan Sudah di Makkah
tribunkalteng.com/fathurahman
Persiapan pemberangkatan jemaah calon haji Kalteng, dilakukan oleh tim pemberangkatan dan pemulangan Calhaj di Palangkaraya 

 TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seorang calon jemaah haji asal Barito Timur bernama, Saparudin (54) gagal berangkat ke tanah suci Makkah dalam pemberangkatan haji tahun 2018 ini, karena meninggal dunia.

Saparudin, menghembuskan nafas terakhir di kediamannya pada Minggu (29/7) sekitar pukul 05.00 WIB sehari sebelum pemberangkatan ke tanah suci Makkah. Dengan demikian, jumlah Calhaj Bartim yang seharusnya berangkat 161 orang berkurang menjadi 160 orang .

Informasi dari Kemenag Bartim, sebelum meninggal dunia almarhum mengeluh sakit kepala dan minum obat kemudian berbaring ditempat tidur.  Pihak keluarga kaget saat ingin dibangunkan Saparudin tidak bangun-bangun dan ternyata meninggal dunia.

Baca: Oknum Satpol PP Tanahlaut Digerebek Istrinya di Hotel, Videonya Viral

Baca: Kalteng Putra Dapat Sanksi Paling Berat, Ini PSSI Rilis Hasil Sidang Komisi Disiplin

Baca: Innalillahi, Dua Calon Jamaah Haji Kalteng Meninggal Dunia

Ketua Satu Tim Pemberangkatan Jemaah Haji Kalteng, Syahruddin, Jumat (3/8/2018) membenarkan satu calhaj Bartim gagal beragkat karena wafat sebelum pemberangkatan."Sehingga satu kursi Calhaj Bartim kosong, karena beliau meninggal dunia,"ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini seluruh Calhaj keloter delapan dengan jumlah keseluruhan mencapai 323 orang sudah berada di pondokan di tanah suci dan sudah melakukan rangkaian ibadah haji."Semua calhaj sudah sampai di tanah suci dan, Keloter 10 juga sudah berangkat tadi malam,"ujarnya.

Sebanyak 1.633 orang jemaah haji termasuk TPHD dan petugas keloter haji, secara bertahan diberangkatkan ke tanah suci Makkah, yang masuk dalam enam keloter dalam pemberangkatan yang dilaksanakan secara bertahap mulai, Selasa (31/7/2018) hingga, (8/7/2018) mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng H Masrawan, mengungkapkan , sebanyak 1.633 orang calhaj bersana TPHD dan petugas keloter se Kaleng diberangkatkan secara bertahap mulai, Selasa (31/7/2018) diberangkatkan dari Palangkaraya menuju Kalsel langsung menuju Jeddah.

Pemberangkatan keloter terakhir, Selasa (8/8/2018) mendatang dari Bandara Antara Tjilik Riwut menuju Bandara Syamsudin Noor , Kalimantan Selatan kemudian langsung menuju Jeddah. Calhaj Kalteng terbagi dalam enam keloter. (tribunkalteng.com/ faturahman)

 
 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved