Kabar Haji

Innalillahi, Dua Calon Jamaah Haji Kalteng Meninggal Dunia

Saat ini rombongan sudah berada di embarkasi haji antara Palangkaraya.

Innalillahi, Dua Calon Jamaah Haji Kalteng Meninggal Dunia
Istimewa
Proses rekam biometrik bagi jamaah calon haji di Emabarkasi Haji Antara Palangkaraya, Senin (30/7/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ketika para jamaah calon haji sedang bersiap menjadi tamu Allah untuk berkunjung ke tanah suci, kabar duka justru datang dari dua daerah di Kalteng.

Itu karena, dua jamaah calon haji masing-masing dari Kabupaten Barito Timur dan Kotawaringin Barat, dilaporkan meninggal dunia sebelum sempat bertolak ke Embarkasi Haji Antara di Palangkaraya.

Kabar ini diungkapkan humas Kanwil Kemenag Kalteng. Disebutkan, satu jamaah asal Bartim yakni Saprudin Padli Muhammad yang tergabung dalam Keloter 8, berpulang pada saat persiapan pemberangkatan dari daerah asalnya, Minggu (29/7/2018).

Baca: Eksekutor Penalti antara Mohamed Salah dan Sadio Mane Sempat Ribut Kala Kontra Manchester United

Baca: Chelsea Kontra Inter Milan di ICC 2018 - Alvaro Morata Cetak Gol, Sarri Belum Puas

Baca: Calon Jamaah Haji Kalteng Jalani Rekam Biometrik di Palangkaraya

"Dalam laporan yang masuk, almarhum memang memiliki riwayat sakit jantung dan meninggal saat akan menghadiri pelepasan jamaah di Tamiyanglayang," ujar Fani, satu petugas humas.

Sebagaimana jadwal, Keloter 8 yang merupakan jamaah calon haji asal Barito Selatan, Barito Timur, Sukamara, dan Gunungmas akan bertolak ke tanah suci pada Selasa (31/7/2018). Saat ini rombongan sudah berada di embarkasi haji antara Palangkaraya.

Selain dari Bartim, satu lagi jamaah yang dilaporkan meninggal dunia.

Dia adalah Rusmindiah asal Arut Selatan, Kotawaringin Barat. Almarhumah tergabung dalam Keloter 10 yang dijadwalkan berangkat Rabu (2/8/2018) dan sudah mulai bertolak ke Palangkaraya pada Senin (30/7/2018). (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved