Lebaran 2018

Pantai Ujung Pandaran Diserbu Ribuan Pengunjung

Mereka berdatangan dari Palangkaraya, Kasongan, Sampit, Kuala Pembuang dan sekitarnya, untuk menghabiskan waktu berwisata

Pantai Ujung Pandaran Diserbu Ribuan Pengunjung
TRIBUNKALTENG.COM/faturahman
Warga Kalteng menghabiskan waktu libur lebaran di wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng.

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Sudah menjadi tradisi warga Kalimantan Tengah, hari kedua dan ketiga setelah lebaran akan mencari lokasi wisata untuk refreshing menghabiskan waktu bersama sanak keluarga.

Seperti yang terpantau pada Minggu (17/6/2018), lokasi Pantai Ujung Pandaran, yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dipadati ribuan pengunjung.

Mereka berdatangan dari Palangkaraya, Kasongan, Sampit, Kuala Pembuang dan sekitarnya, untuk menghabiskan waktu berwisata di pantai yang menjadi andalan wisata Kotim ini.

Ribuan warga berdatangan ke pantai menggunakan sepeda motor, mobil hingga kendaraan kelotok untuk berwisata di pantai laut jawa tersebut, walau hanya sekadar menyaksikan sunset maupun sunrise.

Baca: Prancis vs Australia di Grup C Piala Dunia 2018 Sore Ini, Berharap Penampilan Terbaik Pogba

Baca: Kasus Tewasnya Sopir Taksi Online, Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Gusti Randa

Baca: Lebaran Ketupat Hanya Sebatas Tradisi? Ini Penjelasannya

Beberapa pengunjung mengatakan, memang sudah biasa berwisata di pantai pada saat lebaran hari kedua maupun ketiga lebaran, untuk refreshing bersama keluarga.

"Ke pantai memang rutin saat lebaran hari kedua atau hari ke tiga, kami juga menyempatkan berkunjung ke Wisata Sungai Bakau yang berada di Kabupaten Seruyan yang dekat dengan Ujung Pandaran," ujar Sumarni, warga Kuala Pembuang. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help