Kalteng Kita

Nilai Psikotes Calon Komisioner Kurang, Kok Bisa Lolos? Begini Penjelasan Tim Seleksi KPU Kalteng

Dari sejumlah nama, ternyata sebelumnya ada nama yang dianggap 'tidak layak' namun tetap bisa melenggang hingga ke tahapan seleksi lanjutan.

Nilai Psikotes Calon Komisioner Kurang, Kok Bisa Lolos? Begini Penjelasan Tim Seleksi KPU Kalteng
net
Logo KPU

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Terbitnya 10 nama calon anggota KPU Kalteng yang diusulkan sebagai komisioner ke KPU RI, belakangan menimbulkan pertanyaan dari sejumlah kalangan.

Betapa tidak. Dari beberapa nama, ternyata sebelumnya ada nama yang dianggap 'tidak layak' namun tetap bisa melenggang hingga ke tahapan seleksi lanjutan hingga ke 10 besar.

Berdasarkan informasi yang berkembang, dipertanyakannya hasil keputusan Timsel KPU Kalteng ini karena terdapat sejumlah nama yang tidak direkomendasi berdasarkan hasil tes psikotes, justru masih bisa mengikuti tes kesehatan hingga wawancara.

"Ada beberapa nama yang seharusnya digugurkan karena nilai psikotes tidak mencapai angka yang seharusnya dapat direkomendasikan, tapi justru tetap bisa lolos untuk mengikuti tahapan lanjutan. Ini yang aneh," ujar satu sumber kepada Tribunkalteng.com.

Baca: Inilah Daftar Nama Calon Komisoner KPU Kalteng yang Lolos ke 10 Besar

Baca: Mbah Mijan Sering Nyinyir Soal Rumah Tangga Artis, Ternyata Begini Gaya Istrinya

Baca: Lomba Pawang Buaya, Dinas Pariwisata Lirik Potensi Jadi Event Wisata Kalteng

Bahkan sampai pada tahapan 10 besar nama yang kemudian diusulkan untuk ditetapkan sebagai anggota KPU oleh KPU RI, beberapa nama itu masih 'berkibar'.

Dari data yang didapat Tribunkalteng.com di Palangkaraya, tercatat hanya 14 dari 35 peserta seleksi yang memiliki nilai di atas 60 dalam tes psikologi yang dilakukan Polda Kalteng tersebut.

Namun oleh Tim Seleksi, terdapat ada 7 tambahan nama lain kemudian tetap dapat melanjutkan tes kesehatan. "Padahal yang 7 nama itu tidak direkomendasikan sebagaimana hasil tes psikotes," timpal sumber itu lagi.

Halaman
12
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help