Kalteng Kita

Lomba Pawang Buaya, Dinas Pariwisata Lirik Potensi Jadi Event Wisata Kalteng

Rencana lomba memanggil buaya di Sungai Mentaya, Sampit, yang akan di gelar oleh Polda Kalteng, untuk memperingati HUT Bhayangkaraya

Lomba Pawang Buaya, Dinas Pariwisata Lirik Potensi Jadi Event Wisata Kalteng
youtube
Ilustrasi - aksi pawang buaya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rencana Direktorat Polair Polda Kalteng yang akan menggelar lomba memanggil buaya di Sungai Mentaya,Sampit, Kotim, Kalteng yang akan dilakukan oleh para pawang buaya yang ada di Kalteng, mendapat perhatian Dinas Pariwisata setempat.

Rencana lomba memanggil buaya di Sungai Mentaya, Sampit, yang akan di gelar oleh Polda Kalteng, untuk memperingati HUT Bhayangkaraya usai Pilkada Bulan Juni 2018 mendatang langsung jadi perhatian Dinas Periwisata Kalteng.

Kadis Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, Selasa (24/4/2018) mengatakan, pihaknya tertarik dengan rencana lomba pemanggilan buaya yang dilakukan oleh pawang buaya tersebut, san sangat layak dijadiakan event pariwisata daerah.

C
Sungai Mentaya Sampit, Kotim, Kalteng masih banyak buaya muara yang hidup du sungai ini. (tribunkalteng.com/faturahman)

"Ya event itu sangat langka dan memang belum pernah diperlombakan , sehingga ini sangat menarik bagi kami untuk menjadikan momen pariwisata terkait objek yang akan dilakukan oleh Ditpolair Polda Kalteng tersebut," ujarnya.

Baca: Ada Jasad yang Dikembalikan Utuh, Begini Kisah Pawang Panggil Buaya Pemangsa Manusia

Baca: Maria Simorangkir Juarai Indonesian Idol 2018, Ini Hadiahnya

Baca: Hina Pasien di Medsos, Curhat Perawat Cantik Ini Bikin Netizen Geram Baca Statusnya

Guntur membenarkan, bahwa di Kalteng memang, banyak terdapat pawang biaya yang tentunya akan menunjukkan kemampuannya dalam memanggil buaya yang ada di Pulau Lepeh dan Pulau Hanaut, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan tersebut. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved