Berita Kalbar

Kebakaran di Perumnas Singkawang Tengah, Polisi Dalami Keterangan Saksi Soal Anak Penghuni Rumah

Kebakaran rumah terjadi di Perumnas Singkawang Tengah, sebuah rumah terbakar, polisi dalami keterangan saksi soal anak penghuni rumah alami depresi.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI/ TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
ILUSTRASI. Kebakaran rumah terjadi di Perumnas Singkawang Tengah, sebuah rumah terbakar, polisi dalami keterangan saksi soal anak penghuni rumah alami depresi. 

TRIBUNKALTENG,COM, SINGKAWANG - Kebakaran rumah terjadi di Perumnas Singkawang Tengah, sebuah rumah terbakar, polisi dalami keterangan saksi soal anak penghuni rumah alami depresi.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran satu rumah di Sungkawang Tengah tersebut, namun kabarnya bukan akibat korsleting listrik.

Keterangan dari saksi kebakaran tersebut diduga ulah anak penghuni rumah yang mengalami depresi, keterangan saksi di dalami petugas.

Satu unit rumah di Jalan Sungai Musi, Perumnas, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang ludes terbakar.

Baca juga: Gudang CPO di Bontang Lestari Terbakar, Api Besar Membubung Tinggi, Pemadaman Perlu Waktu Lama

Baca juga: Kebakaran Rumah di Banjarmasin, Api Membesar Penghuni Rumah Selamatkan Diri Lewat Jendela

Baca juga: Rumah Terbakar di Kubu Raya Bikin Geger Warga, Api Membesar Dari Atap Menyebar ke Dek dan Kamar

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.33 WIB, Rabu 25 Januari 2023 pagi. Saat itu, kobaran api menyala-nyala dan melalap rumah berwarna putih ini.

Kepulan asap pekat berwarna hitam juga tampak mengepul, keluar dari celah-celah rumah dan membumbung tinggi.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil, meski belum dapat ditaksirkan.

Menurut Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Samsudin, berdasarkan keterangan saksi, api diduga muncul dari kamar atas tempat tidur seorang anak penghuni rumah.

Dari keterangan saksi tersebut, anak ini memiliki riwayat depresi atau gangguan jiwa, karena sebelumnya pernah melakukan pembakaran kasur, namun cepat ketahuan dan dipadamkan.

kebakran ljlkjn
Jajaran Polsek Singkawang Tengah memeriksa rumah yang terbakar di Perumnas Roban, Kota Singkawang. Rabu 25 Januari 2023. TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKI KURNIA

"Namun, kami masih mendalami penyebab pasti kebakaran ini," terang AKP Samsudin kepada wartawan, Rabu 25 Januari 2023.

Ketika kebakaran terjadi, warga sempat berbondong-bondong mencoba memadamkan api yang tengah menyala-nyala.

Hingga berberapa saat kemudian, petugas Pemadan Kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

Saat ini, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar rumah yang terbakar tersebut. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bukan Korsleting Listrik, Saksi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran di Perumnas Roban Singkawang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved