Berita Kobar

Pemandian Air Merah Tepian Bak Pasir Panjang, Wisata di Kobar Kalteng Sambut Tahun Baru 2023

Objek wisata alam ini menyuguhkan air murni dari ekosistem akar dan tanah, sehingga airnya sangat segar bisa jadi alternatif wisata bagi Warga Kobar.

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Wisatawan menikmati Pemandian Air Tepian Bak Desa Pasir Panjang. Objek wisata alam ini menyuguhkan air murni dari ekosistem akar dan tanah, sehingga airnya sangat segar bisa jadi alternatif wisata bagi Warga Kobar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memiliki destinasi wisata alam yang sangat cocok, untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga, dengan berkunjung ke wisata 'Pemandian Air Merah Tepian Bak Desa Pasir Panjang'.

Objek wisata alam ini menyuguhkan air murni dari ekosistem akar dan tanah, sehingga airnya sangat segar bisa jadi alternatif wisata bagi Warga Kobar.

Disamping itu destinasi wisata alam Pemandian Air Merah Tepian Bak di Desa Pasir Panjang tersebut sangat dekat dengan pusat Kota Pangkalan Bun, hanya sekitar 10 - 15 menit.

Baca juga: Libur Natal 2022, Tempat Wisata Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya Ramai di Kunjungi Warga

Baca juga: Pasokan Terganggu Akibat Gelombang Tinggi, Harga Sayuran Naik di Pasar Tradisional Palangkaraya

Baca juga: Kebakaran Rumah di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangkaraya Dua Penghuni Selamat, Api Muncul Dari Dapur

Tempat pemandian tersebut telah dikelola dengan baik oleh Pemerintah Desa setempat dan Pokdarwis. Sehingga, telah berhasil mendapat juara II nasional API Awards kategori destinasi wisata baru.

Maka, untuk keamanan dan keselamatan pengunjung sudah terjamin. Selain itu juga, wisata ini sangat terjangkau, yaitu cukup membayar Rp 5 ribu rupiah anda bisa menikmati mandi air murni dan bersih sepuasnya.

Kemudian, juga disediakan penyewaan life jacket dan penampung karet ban dengan harga mulai 10 ribu - 15 ribu.

Disampaikan oleh Kepala Desa Pasir Panjang Tamel, bahwa Pemandian Air Tepian Bak Desa Pasir Panjang ini telah dibangun jembatan dan juga gazebo, untuk memberikan kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Gelombang Tinggi Kapal Hentikan Pelayaran, Bakal Hambat Distribusi Logistik Jalur Laut ke Kalteng

Baca juga: Maksimalkan Promosi Wisata di Kobar, Pelaku Wisata Didorong Gunakan Berbagai Platform Media

"Tempat wisata belum lama ini kami tingkatkan, untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru, guna memberikan pilihan kepada masyarakat yang ingin berwisata," tuturnya.

Dijelaskan Tamel, lokasi wisata pemandian Tepian Bak cukup diminati masyarakat Kobar dan sekitarnya. Berdasarkan catatan desa, sepanjang tahun 2021 dikunjungi lebih 17.000 orang.

"Kasrian dari wisata alam inilah yang membuat pengunjung ini menyukainnya, mari berwisata ke Pemandian Air Tepian Bak Desa Pasir Panjang," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved