Berita Kalsel

Pelaku Penusukan di Tabalong Kalsel Diamankan Polisi, 1 Orang Tewas 3 Korban Lain Terluka

seorang pria bernama WI alias Wahyu Kunat ditangkap polisi usai melakukan penganiayaan atau penusukan kepada 3 korban dan 1 orang meninggal

Editor: Sri Mariati
ilustrasi/tribunnews.com
ILUSTRASI. Pria di Tabalong Kalsel ditangkap anggota Polres Tabalong kasus penganiayaan hingga korban tewas. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG – Tindak pidana penganiayaan dilakukan oleh seorang pria bernama WI alias Wahyu Kunat (45). Dirinyapun kini diamankan polisi, Jumat (2/11/2022) malam.

Aksi yang dilakukan pelaku mengakibatkan tiga korban dan 1 orang tewas, walaupun dirinya sempat terluka dan menjalani perawatan di RSUD H Badaruddin.

Diketahui pelaku merupakan warga Pangkalan Pamasiran, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Satreskrim Polres Tabalong di bawah pimpinan Iptu Galih Putra Wiratama, mengamankan pelaku.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, membenarkan perihal penangkapan tersangka.

“Pelaku WI diamankan di rumah orang tuanya di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dengan dugaan tindakan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya orang," tegasYudha, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: Tersangka Penusukan dan Rekan Pekerja Tambang Positif Narkoba, Polisi Lakukan Pendalaman

Ditambahkannya, pelaku yang alami luka karena benda tumpul ini sempat di rawat di RSUD H Badaruddin Kasim mulai pada hari kejadian.

Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, pelaku WI kemudian bisa pulang ke rumah dan dan pada malam harinya, setelah keluar dari rumah sakit pelaku langsung diamankan.

"Pelaku WI disangkakan dengan Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun," tegas Yudha.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita barang bukti berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau belati.

Perkelahian yang menyebabkan empat korban terluka karena serangan belati di Pangkalan Pamasiran, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kalsel, Senin (28/11/2022) lalu, akhirnya merenggut satu nyawa.

Satu korban yang terluka parah, MH (38) meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Pertamina Tanjung (RSPT)

Diketahui dalam perkelahian ini korban yang terluka ada empat bersaudara, masing-masing AK (28), AL (35) dan SN (40) sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Murung Pudak dan satunya lagi, MH (38) dirawat di RSPT.

Baca juga: Sembunyikan Sajam di Rumah, Pelaku Penusukan di Parkiran Grand Mitra Plaza Banjarmasin Ditangkap

Baca juga: 24 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan, Keluarga Korban Protes Reka Ulang Penusukan Tak Ada

Sementara pelakunya, WI alias Wahyu Kunat juga alami luka hantaman benda tumpul dan jalani perawatan di RSUD H Badaruddin Kasim, Kabupaten Tabalong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved