Kobar Marunting Batu Aji

Buka Kobar Expo 2022, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Berharap Bisa Bangkitkan Ekonomi UMKM

Pemukulan Gong, Kobar Expo 2022 dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kobar, stakeholder terkait

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Danang Ristiantoro
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo memukul Gong sebagai tanda dibukanya Kobar Expo 2022, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan stakeholder terkait, secara resmi menggelar Kobar Expo 2022, dalam rangka memperingati HUT Kobar ke-63, di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

Ditandai dengan pemukulan Gong, Kobar Expo 2022 dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kobar, stakeholder terkait dan masyarakat Kobar, pada Sabtu (3/12/2022).

Sebanyak 47 tenda yang diisi oleh Dinas/SKPD/pengusaha, di lingkungan Pemkab Kobar, 130 tenda UMKM dan 40 lapak untuk pedagang kaki lima.

Serta panggung hiburan akan memeriahkan Kobar Expo 2022 yang akan berlangsung hingga 10 Desember 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Anang Dirjo mennyampaikan, bahwa Kobar Expo Tahun 2022 yang diselenggarakan pada tahun ini, merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan HUT Kobar ke-63 dan untuk menumbuhkan perekonomian di Kobar.

"Kobar Expo 2022 ini, sekaligus sebagai wahana strategis guna memantapkan semangat menumbuhkembangkan dan memajukan perekonomian masyarakat, khususnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Barat, yang dimana saat ini UMKM tengah menghadapi tantangan pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19," kata Anang Dirjo.

Lanjutnya, bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini harus menjadi 'pecut' bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersama-sama melakukan upaya dalam meningkatkan kembali usaha UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat, agar perekonomian daerah dapat tumbuh lebih baik lagi kedepannya.

Kobarr kontrak sabtu  ok
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo bersama pejabat Pemkab Kobar meninjau stand UMKM Kobar Expo 2202.

"Kobar Expo 2022 ini pula sebagai bentuk apresiasi dan memberikan wadah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," tuturnya.

Pameran ini menunjukkan, bahwa penyelenggaran Kobar Expo 2022 ini menjadi salah satu ajang yang baik, bagi para pelaku usaha dan Perangkat Daerah untuk memperkenalkan dan memamerkan produk usaha, hasil-hasil pembangunan, inovasi dan potensi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini tentunya melalui SKPD dan pihak swasta yang mengikuti Kobar Expo ini. Di samping pameran pembangunan, diselenggarakan juga pertunjukan kesenian yang sudah cukup beragam, mulai dari kesenian tradisional hingga kesenian modern.

Untuk itu, Anang Dirjo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan, panitia, stakeholder yang terlibat, serta seluruh peserta yang tergabung dalam Kobar Expo 2022.

"Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, saya menyambut baik digelarnya pameran ini, dengan harapan semoga berlangsung dengan aman dan lancar, serta mendapat perhatian masyarakat secara luas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved